Suami Sedih Lihat Saya Kesakitan Saat Berhubungan Seks, Ternyata Ini Penyebabnya..

Scroll down to content
images (4).jpg
Sahabat Hawa, pernahkah kamu merasakan rasa sakit yang amat sangat ketika berhubungan seksual?  Dalam banyak kasus, rasa kesakitan ini muncul ketika kurangnya pelumasan yang kemudian dapat diatasi dengan foreplay yang maksimal. Namun apabila rasa sakit ini tidak kunjung hilang, maka ada beberapa gangguan kesehatan yang mungkin terjadi dalam diri seperti di bawah ini.
 
Vaginismus: kondisi ini disebut dengan kejang atau kakunya otot vagina. Hal ini dapat disebabkan karena rasa sakit, takut, atau trauma.
 
Masalah dengan serviks: saat penetrasi, penis bisa dapat mencapai leher rahim dengan maksimal. Sehingga apabila  mempunyai masalah dengan serviks, maka rasa sakit ini akan muncul saat penis mengenainya.
 

 
Masalah dengan rahim: masalah rahim seperti fibroid dapat menjadi alasan kenapa merasakan rasa sakit saat berhubungan seksual.
 
Infeksi vagina: beberapa jenis infeksi vagina seperti jamur mampu menyebabkan rasa sakit saat berhubungan seksual.
 
Cedera vagina: vagina  dapat terluka karena beberapa alasan seperti pernah terjatuh atau melahirkan. Hal ini dapat menimbulkan rasa sakit saat berhubungan seksual.
 
Endometriosis: kondisi ini menyebabkan endometrium atau jaringan lapisan rahim tumbuh di luar uterus sehingga memicu rasa sakit saat penetrasi.
 

 
Penyakit radang panggul: panggul  dapat terganggu kesehatannya seperti terkena radang yang kemudian menyebabkan tekanan dan rasa sakit saat berhubungan seks.
 
Masalah dengan ovarium: masalah yang berkaitan dengan ovarium seperti kista juga dapat menyebabkan rasa sakit saat berhubungan seksual.
 
Menopause: saat mengalami masa menopause, wanita menjadi kurang terangsang. Akibatnya vagina mereka akan kering sehingga menimbulkan rasa sakit saat penetrasi. 
 
Penyakit menular seksual: beberapa jenis penyakit menular seksual seperti herpes atau luka di kelamin dapat menyebabkan rasa sakit saat berhubungan seksual.Gangguan kesehatan di alat kelamin dapat mengurangi kenikmatan dalam bercinta. 
 
Nah, Sahabat bila pernah merasakan beberapa gejala diatas sebaiknya segera periksakan menuju dokter kulit dan kelamin sehingga mendapatkan penanganan yang tepat.
 
Rasa nyeri bagi pengantin baru sangat diwajarkan karena lapisan selaput dara akan pecah untuk pertama kalinya, hal ini juga membuat wanita merasa sakit mengeluarkan sedikit bercak darah.. Namun ada juga lho yang tidak sakit sama sekali. yaitu ia yang rutin olahraga, menyukai makanan sehat dan tubuh yang fit.
 
Sahabat Hawa, Apakah ada diantara kamu yang masih mengalami nyeri bagian Miss V saat HB padahal sudah memasuki 1 tahun pernikahan?
 

Baca tips kehamilan dan cerita wanita lainnya di Aplikasi Hawa! Ayo download Aplikasi Hawa di Google Play sekarang!

imgpsh_fullsize_anim (10)

HAWA SAHABAT TERBAIK WANITA INDONESIA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: