Sejumlah Sel Penjara di Swiss Dicat Pink, Kenapa ya?

Scroll down to content
Screenshot_2.png
Penjara atau sel tahanan di Indonesia sendiri sangat menakutkan dan menyeramkan, karena seluruh penghuni telah melakukan kesalahan dan melanggar UUD Negara.
 
Namun berbeda halnya dengan penjara di Negara Swiss ini. Sejumlah sel penjara telah dicat warna merah muda(pink).
 
Pemerintahannya memiliki alasan sendiri, karena sejumlah studi penelitian membuktikan kalau warna pink memiliki pengaruh yang cukup signifikan terhadap suasana hati seseorang.
 
Sepertinya sesua yah dengan warna Hawa hihi..
Setiap warna dikaitkan dengan berbagai jenis emosi. sebagai contoh warna pink ini menunjukan rasa kasih sayang, kebahagiaan, kelembutan dan segala sesuatu yang bersifat feminim.
 
Para psikolog berpendapat bahwa warna merah muda bisa memberikan efek menenangkan. Karena itulah sejumlah sel penjara di Swiss dicat dengan warna tersebut.
 
Berawal dari Eksperimen Daniela Spath

Daniela Spath, seorang psikolog Swiss di tahun 2011. meminta agar 10 sel penjara di seluruh Swiss dicat dengan warna Pink, sebutannya untuk nuansa warna merah muda pucat dan berkesan lembut.
 
Setelah 4 tahun, para staf rumah tahanan melaporkan peningkatan perilaku dari para narapidana. Perilaku agresif menurun secara signifikan pada tahanan yang ditempatkan di sel bercat merah muda, Para tahanan dapat menenagkan diri dengan cepat.
 
Sampai Diadopsi Oleh Jerman
Kesuksesan penelitian Spath membuat sejumlah lembaga pemasyarakatan di luar Swiss tertarik untuk mengadopsi teknik terapi perilaku tersebut. di Jerman sudah diberlakukan pengecetan warna pink. Misalnya saja di Dortmund, Hagen, Kleve, dan Attendorn. Spath menyarankan agar warna ini juga digunakan di area sekuriti bandara, sekolah, dan rumah sakit jiwa.
 
Dianggap sebagai Langkah Kontroversial
Sampai saat ini, terapi perilaku dengan pengecatan sel menggunakan warna merah muda masih diterapkan di sejumlah negara. Walaupun begitu, masih ada saja pihak yang menganggapnya sebagai langkah manipulatif dan mempermalukan tahanan. seorang Narapidana mengaku kurang setuju dengan sel berwarna pink menurutnya seperti kamar anak perempuan.
 
Nah, bagaimana dengan Sahabat Hawa? Setuju kah Pengecetan warna pink pada setiap sel penjara di Indonesia? Jawab dikolom komentar ya 😉
Baca tips kehamilan dan cerita wanita lainnya di Aplikasi Hawa! Ayo download Aplikasi Hawa di Google Play sekarang!
 
fb ads 1

HAWA SAHABAT TERBAIK WANITA INDONESIA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: