Tips Merawat Puting Payudara agar Lebih Sehat dan Merah Alami

Scroll down to content

Sahabat Hawa demi menjaga keindahan anggota badan wanita merupakan hal yang mutlak untuk dilakukan. Betul tidak? Banyak loh cara yang wanita lakukan agar penampilan mereka menjadi “sempurna”. 

Screenshot_17.png

Sekalipun bukan area yang selalu terlihat secara umum tetapi payudara juga sangat penting diperhatikan, terutama bagi mereka yang sudah membangun kehidupan rumah tangga yang pastinya tidak lepas dari kehidupan seksual. Dalam kehidupan seksual, payudara merupakan bagian yang juga butuh perawatan agar dapat memanjakan pasangan dalam kehidupan seksual.

Puting payudara memiliki beberapa warna yang berbeda pada tiap-tiap wanita, tetapi warna yang cerah serta warna puting payudara yang pink kemerah-merahan merupakan dambaan bagi setiap wanita, selain terlihat indah, warna tersebut membuat pasangan lebih betah dan senang.

Namun bagi kamu yang memiliki puting payudara yang tidak cerah, bukan berarti hal tersebut tidak dapat diatasi. Ada beberapa tips yang mampu mencerahkan puting payudara, dari mulai cara alami dengan menggunakan buah ataupun dengan menggunakan pelembap. Beberapa cara tersebut, antara lain:

1. Gunakan campuran air jeruk lemon, yogurt, dan madu

Tips Merawat Puting Payudara agar Lebih Sehat dan Merah Alami

Jus jeruk lemon mampu membantu mencerahkan puting payudara. Campurkan perasan jeruk lemon dengan yogurt dan madu, kemudian oleskan pada puting payudara kamu, diamkan selama 30 menit. Ketika sudah 30 menit bersihkan puting kamu hingga bersih. Ulangi hal tersebut selama satu minggu.

2. Blender almond dan susu lalu jadikan sebagai masker
Tips Merawat Puting Payudara agar Lebih Sehat dan Merah Alami

Almond juga dapat membantu mencerahkan puting payudara. Caranya dengan mencampurkan almond yang sudah di blender dengan susu. Atau juga dapat diganti dengan minyak almond yang biasanya di supermarket sudah tersedia. Oleskan pada puting  payudara selama 1 jam, kemudian bersihkan sampai bersih. Ulangi hingga beberapa hari.

3. Oleskan air perasan jeruk nipis dan diamkan 30 menit

Tips Merawat Puting Payudara agar Lebih Sehat dan Merah Alami
Campurkan perasan jeruk nipis dengan madu. Oleskan pada puting payudara, kemudian diamkan selama 30 menit, kemudian bersihkan. Ulangi selama satu minggu. Campuran air jeruk nipis dan madu merupakan perawatan yang sangat efektif untuk mencerahkan puting payudara.
 

Menurut penelitian, olahraga selama 4 jam dalam seminggu mampu menurunkan kadar estrogen dan mencegah timbulnya kanker payudara. Aktivitas ini juga yang akan membuat payudaramu terlihat lebih kencang dan cerah merona. Makanya, jangan malas buat olahraga ya!

5. Konsumsi makanan yang tepat seperti alpukat dan telur

Tips Merawat Puting Payudara agar Lebih Sehat dan Merah Alami

6. Agar puting payudara tetap merah merona, hindari kebiasaan buruk merokok

Tips Merawat Puting Payudara agar Lebih Sehat dan Merah Alami

Tingkat penyakit kanker payudara dari wanita perokok lebih besar 30 persen dari wanita yang tidak merokok. Kebiasaan buruk ini pula yang menyebabkan payudara terlihat kendur, berwarna pucat, dan pastinya tidak sehat.

7. Atur posisi tidurmu, jangan biasakan tidur tengkurap ya Sahabat Hawa!

Tips Merawat Puting Payudara agar Lebih Sehat dan Merah Alami

Jangan biasakan untuk tidur tengkurap karena dapat menekan payudara. Apalagi jika kamu mengharapkan payudara yang indah dengan puting yang cerah, baiknya pilih posisi terlentang agar payudaramu bisa bebas dan gak tertekan.

Itulah beberapa hal yang perlu diketahui untuk tetap menjaga kesehatan payudara secara keseluruhan, terutama membuat puting payudara berwarna cerah. Semoga bermanfaat ya!

Baca tips kehamilan dan cerita wanita lainnya di Aplikasi Hawa! Ayo download Aplikasi Hawa di Google Play sekarang!

Screenshot_17

HAWA SAHABAT TERBAIK WANITA INDONESIA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: