Pasangan Sering Lakukan 6 Hal Ini? Hubungan Kamu Takkan Bertahan

Scroll down to content

4173.jpg

Berpacaran adalah jenis hubungan antara laki-laki dan perempuan yang tidak selalu mudah dijalani. Bahkan ketika kedua pasangan memiliki tujuan dan niat yang tulus, suatu hubungan tetap bisa gagal. Setiap pasangan memiliki cara berpikir dan karakter yang berbeda-beda, dan mencoba untuk menggabungkan keduanya dalam suatu hubungan yang harmonis membutuhkan usaha dan pengorbanan. Setiap orang memiliki prioritas dalam mengekspresikan suatu emosi. Di tengah-tengah hubungan, kejadian yang didorong oleh emosi takkan bisa kamu hindari, dan kadang hal tersebut bisa salah interpretasi. Seperti yang dilansir dari Higher perspective jika pasangan kamu memiliki pola perilaku berikut ini, kamu perlu memikirkan dengan lebih matang bagaimana masa depan hubungan kamu dengannya.

Berpikir bahwa hubungan kalian tidak untuk jangka panjang

Rasa ragu dan tidak yakin adalah sesuatu yang lumrah dalam suatu hubungan. Namun jika kamumembiarkan perasaan negatif tersebut menguasai hubungan kamu, masa depan hubungan kamu bisa jadi dipertanyakan. Hubungan yang sehat terbangun berdasarkan rasa percaya dari kedua belah pihak. Jika kamu tak memiliki kepercayaan terhadap hubungan kamu sendiri, kamu harus berkomunikasi dan jangan ragu untuk membahas hal-hal seperti ini dengan pasangan kamu demi masa depan hubungan kalian.

Memperlakukan hubungan kamu seperti permainan

Jika ada sesuatu yang berjalan tidak tepat, bicaralah pada pasangan kamu. Jangan harapkan dia untuk membaca pikiran kamu atau untuk mengartikan sikap kamu. Komunikasi dapat dimanfaatkan untuk membangun hubungan yang sehat, jadi jangan jadikan komunikasi sebagai hambatan yang dapat menguji hubungan kalian. Hubungan kalian akan mengalami ujian seiringnya waktu berjalan, jadi tak perlu dengan sengaja melakukan apa pun untuk menguji hubungan kalian.

Berpikir bahwa cinta saja cukup

Cinta adalah bagian dari koneksi. Kepercayaan, komunikasi, apresiasi dan rasa menghargai adalah komponen yang penting dalam suatu hubungan. Kamu harus merasa nyaman dan aman di sampingnya, rasa ‘suka’ tidak cukup untuk bisa mempertahankan suatu hubungan. Kamu dan pasangan membutuhkan kebebasan dan saling mendukung untuk bisa sama-sama bertumbuh dalam suatu hubungan.

Selalu merasa cemburu

Selalu mengawasi pasangan justru akan menjauhkannya dari kamu. Jika kamu tak bisa mempercayai pasangan, maka sebaiknya kamu tak menjalani hubungan dengannya. Hubungan dan koneksi yang sehat tidak melulu tentang rasa tidak aman dan beban emosional. Jangan bertahan dengan seseorang yang tak percaya atau selalu merasa cemburu, karena hal ini akan jadi masalah di masa depan.

Menurunkan standar

Pengorbanan harus disertai oleh penjelasan dan kesepakatan bersama. Harus ada keseimbangan antara kekuatan dan pengaruh dari kedua belah pihak. Jika kebutuhan kamu tidak terpenuhi, maka kamu harus berani melakukan apa pun untuk bisa merasa bahagia. Perasaan cinta seharusnya tidak jadi hal yang membebani apalagi menyakiti kamu.

Terlalu bergantung pada pasangan

Cinta seharusnya menguatkan kamu, dan selalu ada cara mencintai yang tetap memberikan kebebasan dan kemandirian bagi pasangan. Kamu harus selalu mendukung orang yang kamu cintai tanpa membuatnya tergantung pada kamu.

Baca tips kehamilan dan cerita wanita lainnya di Aplikasi Hawa! Ayo download Aplikasi Hawa di Google Play sekarang!

 

imgpsh_fullsize_anim (10)

HAWA SAHABAT TERBAIK WANITA INDONESIA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: