Bunda lagi Promil? Makan ini Sebagai Pemicu Kehamilan

Scroll down to content

Sahabat Hawa, Kebanyakan pasangan menginginkan istri bisa cepat hamil setelah menikah. Kenyataannya, tidak semua bisa mendapatkan kesempatan untuk langsung hamil.

Screenshot_20.pngBagaimana caranya agar kamu bisa cepat hamil? Singkatnya, makanan yang kamu konsumsi sebenarnya bisa membantu kamu untuk cepat hamil.

Salah satunya adalah dengan memperhatikan kesuburan. Cobalah konsumsi jenis makanan yang bisa membantu menyuburkan kandungan mu ya.

5 Makanan Penyubur Kandungan

Banyak perempuan yang tetap hamil walau tidak mengatur apa yang mereka makan. Tapi jika kamu merasa perlu mengatur makanan demi ingin cepat memiliki keturunan, kamu perlu pilih makanan penyubur kandungan, Apa saja jenis makanan-makanan itu?

1. Daging
1. Daging

Daging yang bisa Sahabat Hawa konsumsi untuk meningkatkan kesuburan agar cepat hamil adalah daging sapi dan ayam yang rendah lemak. Dari konsumsi makanan ini, maka Sahabat Hawa bisa mendapatkan asupan protein dan zat besi.

Tapi jangan jadi berlebihan juga ya, kamu cukup makan dua porsi menu olahan daging dalam satu hari. Sebab dalam sebuah penelitian, disebutkan bahwa terlalu banyak mengonsumsi protein hewani justru dapat menurunkan tingkat kesuburan.

2. Makanan yang mengandung protein nabati

2. Makanan mengandung protein nabati

Jika Sahabat Hawa adalah seorang vegetarian dan tidak mengonsumsi daging, maka sumber protein nabati bisa menjadi alternatif.

Sahabat Hawa bisa mengonsumsi makanan seperti tempe, tahu, kacang polong, susu kedelai, atau sayur bayam. Bahan makanan ini terkadang bisa lebih murah dan lebih rendah lemak. Cocok juga untuk menjaga berat badan agar tidak berlebih.

3. Ikan

3. Ikan

Ikan yang mengandung asam lemak omega-3 juga sangat penting untuk meningkatkan kesuburan Sahabat Hawa. Adapun zat tersebut dapat ditemukan pada jenis ikan sarden, salmon dan lele. Kadang kita merasa takut makan ikan karena mengandung merkuri.

Nah, supaya lebih aman, dianjurkan mengonsumsi 12 ons ikan per minggu. Tapi jika masih takut, omega-3 juga bisa didapat dari sumber makanan lain seperti telur dan almond.

4. Susu dan produk olahannya

4. Susu produk olahannya

Beberapa merek susu ternama sudah memproduksi susu persiapan kehamilan sebagai solusi cepat hamil. Namun selain susu, berbagai produk olahannya ternyata juga baik untuk program hamil. Di antaranya adalah yogurt dan keju, yang baik untuk kesuburan kandungan. Tetapi Sahabat Hawa perlu memilah produk susu yang rendah lemak atau bahkan bebas lemak.

5. Makanan yang mengandung zinc

5. Makanan mengandung zinc

Kenapa harus yang mengandung zinc? Karena manfaat zinc bisa melancarkan menstruasi, setelah itu bisa memproduksi sel-sel telur lebih banyak lagi. Inilah makanya mengonsumsi makanan mengandung zinc sangat penting.

Pilihan makanan penyubur kandungan berbahan yang mengandung zinc adalah kuning telur, bawang putih, tiram, biji wijen dan hati sapi. Jika takut tiram memuat merkuri di dalamnya, kamu bisa pilih makanan penyubur kandungan lainnya agar lebih aman untuk kesehatan.

Cobalah mengatur makanan selama 3-12 bulan, kemungkinan kandungan Sahabat Hawa akan lebih subur. Peluang hamilan juga bisa jadi semakin meningkat.

Apa pantangan Ibu Promil?

Sebagai pantangannya, Sahabat Hawa disarankan menjauhi makanan-makanan mentah, produk susu sapi yang belum melewati proses pasteurisasi, dan kafein. Boleh, tapi sebaiknya mengetahui takaran yang aman.

Tidak lupa juga pemicu promil lainnya seperti kacang hijau dan madu penyubur kandungan ya..

Semoga tips diatas bermanfaat! 😉

Sumber FHAWA


Hawa Sahabat Terbaik Wanita Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: