Bisakah Hamil Jika Tidak Pernah Haid?

Scroll down to content
Menstruasi adalah hal yang normal terjadi pada setiap wanita. Namun apakah Sahabat Hawa tau? bahwa ada sebagian wanita yang tidak pernah mendapat Menstruasi selama masa hidupnya loh. lantas apakah bisa hamil? soorang pasien bertanya kepada dokter dikarenakan tidak pernah mengalami haid dan setelah menikah sangat menginginkan buah hati.
 

 
“Dok umur saya 49 tahun, saya punya masalah yaitu ingin punya anak, saya dan suami sudah menikah selama 15 tahun, segala cara dilakukan, apakah bisa seseorang hamil jika dia tidak pernah datang bulan?”
08134232xxx
 
Sulit Terjadi Kehamilan
 
Jawab: Saat ini Ibu sudah termasuk pasangan infertil Primer, karena sudah lebih 15 tahun menikah belum dikaruniai anak. Hal yang paling penting untuk iketahui pada seorang wanita infertil adalah: apakah haidnya teratur atau tidak selama ini, karena gambaran pola haid yang teratur menunjukan 90% wanita tersebut subur (menghasilkan sel telyr). Dari keterangan yang Ibu sampaikan bahwa apakah seorang wanita bisa hamil jika tidak pernah datang bulan maka jawabnya secara medis sangat tidak mungkin atau sangat sulit terjadi. Kondisi amenore primer (tidak pernah datang bulan) merupakan kondisi kronis yang menggambarkan wanita tidak menghasilkan sel telur sehingga sulit untuk dapat terjadi pembuahan atau kehamilan.Periksalah diri ke Dokkter agar lebih jelas dan diketahui penangannya.
 

 
Jadi, dapat disimpulkan bahwa wanita yang tidak pernah dapat haid semasa hidupnya sangat sulit mendapat kehamilan. Bersyukur lah jika Sahabat Hawa yang telah mendownload Hawa app bahwa kamu sebenarnya telah menjadi wanita seutuhnya. Normal merasakan masa menstruasi pubertas masa remaja.
 
Sahabat Hawa apakah kamu pernah memiliki rekan/sodara yang belum pernah haid semasa hidupnya? 
 
Sumber FHAWA

Baca tips kehamilan dan cerita wanita lainnya di Aplikasi Hawa! Ayo download Aplikasi Hawa di Google Play sekarang!

Screenshot_17

HAWA SAHABAT TERBAIK WANITA INDONESIA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: