Wow! 7 Macam Olahraga ini Ampuh Turunkan Berat Badan Dalam 1 Bulan !

Scroll down to content
ilustrasi-olahraga_20150825_081816
Siapa diantara Sahabat Hawa yang sensitif ditanyai berat badan? huff.. pasti permasalahan utama perempuan adalah berat badan. Terutama yang berat badannya ingin turun.
“Duh aku gendutan nih..”
“Pokonya harus diet..”
“Pipiku chuby banget..”
“Yaampun lemak semua..”
 
Keluhan pada bagian tubuh wanita sering kali menjadi masalah kaum hawa. Berbagai cara sering dilakukan untuk menampilkan tubuh yang ideal.
 
Cara terbaik adalah dengan berolahraga, Sekarang ini, olahraga menjadi pilihan yang paling banyak digandrungi masyarakat. Dengan aktifitas olahraga tentunya akan membakar banyak kalori di tubuh, terutama jika Anda melakukannya dengan konsisten. Bukan hanya itu saja, olahraga ini juga akan membuat tubuh menjadi fit dan sehat.
 
Olahraga untuk Menurunkan Berat Badan
 
1. Lompat Tali

lompat tali

Olahraga lompat tali atau biasa disebut Skipping ini menjadi salah satu yang paling mudah untuk Sahabat Hawa lakukan. Tidak harus ke luar rumah, skipping ini bisa dilakukan di dalam rumah atau bahkan area taman. Meski terlihat sederhana, olahraga ini juga efektif membakar kalori dan bisa menurunkan berat badan dengan baik.

2. Bersepeda

Bagi Sahabat Hawa  yang senang bersantai dan menikmati udara pagi yang sejuk, olahraga bersepeda bisa menjadi pilihan yang sangat tepat. Bersepeda akan membuat tubuh bergerak dan aktif, sehingga bisa membakar banyak kalori. Lakukan olahraga ini dengan teratur, setidaknya 2 – 3 kali dalam seminggu, agar berat badan ideal bisa segera didapatkan.

3. Jogging


JoggingJogging memang menjadi yang paling banyak diminati. Selain olahraga ini sangat sederhana dilakukan, jogging juga memberikan banyak manfaat bagi tubuh. Salah satunya efektif menurunkan berat badan dalam waktu yang cepat. Untuk hasil maksimal, lakukan olahraga ini secara teratur setidaknya 3 kali dalam seminggu dengan durasi 30-60 menit.

4. Yoga

Yoga juga menjadi salah satu olahraga yang bisa menurunkan berat badan dengan baik. Meskipun olahraga ini kelihatan sangat sederhana dan hanya berupa gerakan yang lambat saja, tapi terbukti ampuh membakar kalori dalam jumlah yang banyak.

5. Kick Boxing

Olahraga yang populer dan banyak diminati ini merupakan perpaduan antara Muay Thai dengan tinju. Kick boxing dilakukan dengan beberapa gerakan yang aktif dan melibatkan kedua kaki serta tangan, sehingga seluruh tubuh akan bergerak dan membakar banyak kalori.

Untuk yang suka olahraga seru dan menggunakan banyak energi, Kick Boxing akan menjadi pilihan yang sangat tepat. selain mendapatkan penurunan berat badan, Sahabat Hawa juga akan mendapatkan tubuh yang lebih berotot melalui olahraga yang satu ini.

6. Aerobik

Olahraga yang cukup banyak diminati kaum hawa ini juga sangat efektif untuk menurunkan berat badan. Aerobik telah dikenal sejak lama dan masih sangat diminati hingga saat ini. Gerakan yang lincah dan juga bersemangat menjadi ciri khas aerobik.

Tubuh akan bergerak aktif dan mengeluarkan banyak keringat ketika melakukan olahraga yang satu ini, sehingga pembakaran kalori bisa terjadi dengan maksimal. Dengan begitu, bisa dipastikan berat badan akan turun dengan cepat.

7. Berenang

Berenang merupakan salah satu kegiatan olahraga yang biasanya hanya dijadikan sebagai hobi ini. Padahal, olahraga air yang seru ini akan membantu kamu membakar banyak kalori, sebab seluruh tubuh kamu akan aktif bergerak selama berenang. Selain itu, sejumlah otot pada tubuh juga akan terbentuk dengan baik, seperti: otot punggung, paha, lengan, dada, dan yang lainnya.

Sahabat Hawa sudah mencoba olahraga yang mana saja?

Baca tips kehamilan dan cerita wanita lainnya di Aplikasi Hawa! Ayo download Aplikasi Hawa di Google Play sekarang!

imgpsh_fullsize_anim (7)

HAWA SAHABAT TERBAIK WANITA INDONESIA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: