Tips Untuk Perempuan, Membuat Makeup yang Tahan Lama

Scroll down to content

Screenshot_53

Tampil cantik adalah dambaan bagi banyak perempuan. Salah satu cara untuk tampil cantik adalah dengan menggunakan makeup. Dengan makeup, seorang perempuan akan terlihat lebih indah dan menarik. Makeup bisa saja luntur dalam kurun waktu tertentu. Cukup merepotkan bila kamu harus membenahi makeup setiap waktu kan? Bila tidak terlalu sibuk, pasti tidak masalah tetapi bagaimana jika kamu harus selalu bergerak seharian penuh? Jangan panik. Berikut ini ada beberapa tips jitu memakai makeup agar tahan lama.

Bersihkan wajah sebelumnya

Agar makeup bertahan lama, ada baiknya kamu terlebih dahulu membersihkan wajah. Hal ini berguna untuk mengangkat minyak pada wajah yang nantinya akan mudah melunturkan bedak dan makeup lain. Selain itu, dengan membersihkan wajah, kamu juga akan terhindar dari jerawat dan komedo yang timbul karena kotoran yang terjebak di pori-pori. Setelah bersih, pastikan wajah dalam keadaan kering. Tujuannya tidak lain adalah untuk menghilangkan air yang nantinya dapat menghalangi bedak menempel di kulit wajah.

Gunakan foundation

dSebelum mengaplikasikan bedak, ada baiknya kamu menggunakan foundation terlebih dahulu. Sesuai namanya, foundation memberikan “fondasi” untuk bedak kamu agar tidak mudah luntur. Namun perlu diingat, jangan terlalu banyak mengaplikasikannya ya, karena bedak yang menempel akan terlihat menggumpal dan akan memperburuk penampilan kamu. Pilih foundation yang berbahan dasar mineral. Foundation dengan jenis ini biasanya tidak mudah terhapus atau luntur. Selain foundation berbahan dasar mineral, kamu juga bisa memilih matte foundation yang belakangan ini sedang jadi tren makeup.

Pilih bedak yang cocok

foundationcnt

Hal utama dalam makeup adalah bedak. Pemilihan bedak untuk menjaga kualitas makeup sangat penting. Pasalnya, setiap wajah memiliki kontur serta karakteristik yang berbeda, dimana bedak juga diciptakan dengan fungsi yang berbeda. Bila kulit kamu termasuk kulit yang berminyak, kamu dapat memilih bedak yang teksturnya menyerap keringat. Bedak yang mampu menyerap keringat biasanya memiliki tanda pil absorber pada kemasannya. Selain itu, bedak dengan jenis ini juga mampu menghambat pertumbuhan komedo.

Hindari mengusap wajah

Kesalahan terbesar seorang perempuan yang menggunakan makeup adalah mengusap wajah. Mungkin kamu merasa telah berhati-hati ketika mengusapnya sehingga makeup tidak terhapus. Pasti ada bedak atau riasan lain yang terhapus tanpa sengaja. Oleh karena itu, hindarilah mengusap wajah. Bila memang terpaksa harus mengusap wajah, ada baiknya kamu menekan-nekan lembut bagian yang berkeringat dengan menggunakan tisu. Dengan demikian, keringat akan hilang tanpa menghapus makeup.

Touch up dengan hati-hati

Dalam kurun waktu tertentu, bedak pasti sedikit menghilang sehingga wajah terlihat berminyak dan mengkilap. Hal ini bisa kamu hindari dengan touch up wajah. Bagian-bagian makeup yang hilang dapat dikembalikan dengan mencermati makeup kamu. Sebelum mengaplikasikan ulang bedak ke wajah, ada baiknya kamu mengeringkan keringat terlebih dahulu menggunakan tisu wajah atau face paper. Hal ini dilakukan agar makeup mudah menempel dan tidak membuat makeup menjadi lebih tebal.

Satu hal yang harus diingat, hapus makeup kamu sebelum tidur untuk mengurangi dampak buruk makeup terhadap kulit wajah.

Baca tips kehamilan dan cerita wanita lainnya di Aplikasi Hawa! Ayo download Aplikasi Hawa di Google Play sekarang!

fb ads 1

HAWA SAHABAT TERBAIK WANITA INDONESIA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: