Huft Nyebelin! Sifat Menyebalkan Suami saat Istrinya Hamil

Scroll down to content

Saat hamil, ada banyak perubahan yang dirasakan perempuan. Namun sayangnya, tidak semua perubahan itu bisa dipahami oleh para lelaki. Nah, apa saja biasanya perubahan yang tidak dipahami oleh suami dan membuat ibu hamil menjadi kesal?

alasan-tak-boleh-bertengkar-deng.original.jpegquality-90.jpg

  1. Tidak memahami beban yang berat

Karena tidak merasakan beratnya janin yang dikandung, beberapa suami menganggap bahwa sang istri masih bisa beraktivitas normal layaknya sebelum hamil, seperti bepergian, dan lain sebainya. Padahal, saat hamil, ada banyak elemen yang bertambah di dalam tubuh kita, mulai dari darah, lemak, hingga janin.

  1. Menganggap kita manja

Ibu hamil lebih sensitif karena pengaruh hormon dan tubuh yang mudah lelah. Maka dari itu, banyak ibu hamil yang ingin dimanja oleh sang suami dan terkadang ingin keluhannya ditampung oleh sang suami. Namun seringkali suami menganggap istri terlalu berlebihan dan hal ini menimbulkan pertengkaran

  1. Tidak memahami pentingnya periksa

Ibu hamil harus memeriksakan diri ke obgyn atau dokter kandungan secara rutin guna memahami perkembangan bayi. Untuk itu, memang harus ada biaya yang cukup banyak dikeluarkan pada saat hamil. Nah, masalah biaya seringkali menjadi perdebatan. Padahal suami harusnya mempersiapkan hal ini lho!

  1. Memahami perubahan tubuh istri

Banyak suami yang mengeluh mengapa tubuh sang istri berubah ketika hamil, atau mengapa wajah sang istri lebih kusam, dan lain sebagainya. Harus dipahami oleh para suami bahwa perubahan itu sangatlah wajar, lantaran adanya pengaruh hormon, dan jangan hanya menilai istri dari fisiknya saja.

Para suami haruslah membuka komunikasi dengan istri, dan jangan sampai timbul pertengksran saat hamil yang nantinya bisa berdampak buruk pada janin.

Nah, siapa nih.. diantara Sahabat Hawa yang pernah merasakan ke 4 hal diatas? XD Apakah Sahabat Hawa pernah merasakan perilaku menyebalkan suami saat hamil??

Sumber: FHAWA

HAWA Team: Yaumil Fathiya

Baca tips kehamilan dan cerita wanita lainnya di Aplikasi Hawa! Ayo download Aplikasi Hawa di Google Play sekarang!

Screenshot_17

HAWA SAHABAT TERBAIK WANITA INDONESIA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: