6 Rahasia Agar Nggak Kedinginan Saat Mandi Pagi Tanpa Air Hangat. Ayo-ayo, Semangat!

Scroll down to content

hipwee-thinkstockphotos-471656578-750x422.jpg

Sahabat Hawa Belakangan ini, beberapa wilayah di Indonesia tengah mengalami penurunan suhu yang cukup drastis, terutama di waktu malam hingga menjelang pagi hari. Saking dinginnya, banyak dari kita yang jadi malas untuk bangun pagi, benar tidak? apalagi bergegas mandi. Padahal tetap harus membersihkan badan dulu kan sebelum beraktivitas. Ujung-ujungnya mandi pakai air hangat deh biar nggak kedinginan banget badannya.

Tapi, apa kabar bagi anak kos atau siapa pun yang nggak sempat masak atau memanaskan air untuk mandi? terlebih bagi kamu anak kosan maupun ibu rumah tangga yang harus bangun lebih pagi untuk menjalankan aktifitas.

1. Supaya nggak kaget saat mandi, bangunlah 30 menit sebelumnya agar kamu bisa melakukan beberapa akrivitas yang menghangatkan tubuhmu dulu

2. Selain bagus untuk kesehatan, minum air putih di pagi hari akan membantu melawan dingin sebelum mandi loh! 

3. Makan merupakan solusi yang bisa kamu lakukan agar kamu nggak lagi kedinginan saat mandi di pagi hari

Saat mencerna makanan, tubuhmu akan membakar energi yang akhirnya bikin suhu tubuh terasa lebih hangat. Apalagi kalau yang kamu makan adalah makanan yang lama dicerna, tubuh pun akan terasa hangat lebih lama, bukan?

4. Selain untuk kesehatan, olahraga merupakan salah satu cara yang bisa kamu lakukan agar rasa dingin pada tubuhmu berkurang


Melakukan olahraga sangat dianjurkan bagi tubuh apalagi jika kamu ingin menghangatkan tubuh. Lakukan olahraga selama 15 menit setelah bangun tidur setiap harinya agar tubuh tetap hangat dan kamu bisa mandi pagi dengan nyaman.

5. Meski terkesan bercanda, main game di pagi hari bisa membuat suhu tubuhmu meningkat lo!

Main game sebelum mandi pagi merupakan tips ampuh untuk mengurangi rasa dingin ketika mandi di pagi hari. Dilansir dari Hello Sehat, sebuah riset di Amerika menunjukkan 80% orang yang bermain game di pagi buta dapat mencerdaskan otak 20% dan menstabilkan suhu tubuh lebih cepat 60% daripada orang yang nonton televisi atau tiduran.

6. Meski kamu akan merasa mengigil saat kedinginan, usahakan untuk nggak terus mengigil agar tubuhmu nggak semakin dingin

Orang yang mengalami hipotermia ringan atau kedinginan pasti akan menggigil. Namun ternyata mengigil justru nggak akan terjadi kepada orang yang mempunyai hipotermia sedang. Tubuh kamu akan berhenti mengigil saat kontraksi otot dan nggak lagi panas. Artinya, saat kamu berhenti mengigil, suhu tubuh inti kamu akan merosot turun.

Nah, itu tadi beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar nggak merasa kedinginan saat mandi pagi. Semoga artikel ini membantu!

Baca tips kehamilan dan cerita wanita lainnya di Aplikasi Hawa! Ayo download Aplikasi Hawa di Google Play sekarang!

77a0fd28ebe5d5e76f1ca251389233f0.jpg

HAWA SAHABAT TERBAIK WANITA INDONESIA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: