10 Makanan Ini Paling Lezat Dinikmati Saat Hujan, yang Mana Favorit Moms?

Scroll down to content
Segar di mulut, hangat di badan
Memasuki musim penghujan, cuaca berubah menjadi sangat dingin. Hal ini menjadikan tubuh kita rawan terserang penyakit.

Tak hanya itu, kita jadi cepat lapar dari biasanya. Nah, di musim-musim seperti inilah kita ingin menyantap makanan-makanan hangat dan menyegarkan. Berikut 10 makanan yang paling cocok dinikmati saat musim hujan.

1. Tongseng

10 Makanan Ini Paling Cocok Dinikmati Saat Hujan, Ada Favoritmu?

Tampilan tongseng sekilas mirip dengan gulai atau rawon. Yang membedakannya adalah aroma dan bumbunya yang sangat kuat.

Selain itu, daging yang disajikan berbeda. Kalau tongseng, dagingnya masih melekat dengan tulang. Tongseng dianggap sebagai makanan khas Jawa Tengah, khususnya di daerah Solo.

2. Cap Cay 

10 Makanan Ini Paling Cocok Dinikmati Saat Hujan, Ada Favoritmu?

Makanan yang terdiri dari aneka sayuran ini nikmat banget lho. Tak hanya sehat karena memiliki banyak sayuran dan ikan yang nikmat, cap cay membangkitkan energi tubuh.

Cap cay bisa disajikan dengan kuah maupun goreng. Jangan lupa pakai acar ya!

3. Gulai 

10 Makanan Ini Paling Cocok Dinikmati Saat Hujan, Ada Favoritmu?

Makanan berbahan dasar daging ini sangat pas menemanimu menikmati hujan. Disantap pakai nasi atau tidak, kenikmatan gulai tak akan tergantikan. Dijamin gak cukup seporsi.

4. Kwetiau 

10 Makanan Ini Paling Cocok Dinikmati Saat Hujan, Ada Favoritmu?

Masakan Tionghoa ini memang juara banget. Bukan hanya kaum Tionghoa yang menggemarinya, masyarakat Indonesia juga menggandrungi olahan mie lembut ini. Kwetiau berkuah atau goreng sama-sama bikin kita gak berhenti ngunyah.

5. Bakmi Godog 

10 Makanan Ini Paling Cocok Dinikmati Saat Hujan, Ada Favoritmu?

Mie godok alias mie rebus. Olahan khas Jawa ini juga menjadi primadona saat hujan.  Rasanya nikmat dan gurih, dengan kekayaan bumbu khas Indonesia. Kamu bisa menemuinya di kuliner pinggir jalan. 

6. Ramen

10 Makanan Ini Paling Cocok Dinikmati Saat Hujan, Ada Favoritmu?

Mie khas Jepang ini sangat populer di Indonesia. Rasanya pas di lidah dengan bumbunya yang khas, siap bikin kita ketagihan. Paling enak disantap saat masih panas. Badan kita pun akan terasa hangat dan bugar.

7. Tom Yum

10 Makanan Ini Paling Cocok Dinikmati Saat Hujan, Ada Favoritmu?

Tom Yum merupakan sup yang berasal dari Thailand. Olahan makanan ini terdiri dari udang, ayam, ikan, jamur, dan seafood. Kebayang gak kelezatannya?

8. Laksa

10 Makanan Ini Paling Cocok Dinikmati Saat Hujan, Ada Favoritmu?

Laksa merupakan kuliner perpaduan antara Tionghoa dan Melayu. Kuliner ini lebih banyak ditemukan di Jakarta dan sekitarnya. Kuahnya sangat kental, pas banget dengan paduan aneka daging di dalamnya. Yummy!

9. Macaroni Kuah

10 Makanan Ini Paling Cocok Dinikmati Saat Hujan, Ada Favoritmu?

Bentuknya mirip sayur sop. Terdiri dari wortel, baso, macaroni, kentang, dan tomat. Kamu juga bisa menambahkan kol atau kubis sesuai selera. Selain sehat, macaroni kuah bakal jadi moodboster kamu setelah kehujanan.

10. Sop Buntut

10 Makanan Ini Paling Cocok Dinikmati Saat Hujan, Ada Favoritmu?

Siapa yang tak kenal primadona satu ini? Hampir semua orang menyukainya. Sesuai namanya, sop ini terdiri dari ekor sapi yang lezat. Perpaduan daging dan sayuran bakal memanjakan lidah pecinta kuliner. 

Hhhmmm…jadi laper, kan?! Kamu paling suka yang mana nih Sahabat Hawa? ditempatmu lagi hujan tidak?

Baca tips kehamilan dan cerita wanita lainnya di Aplikasi Hawa! Ayo download Aplikasi Hawa di Google Play sekarang!

trt

HAWA SAHABAT TERBAIK WANITA INDONESIA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: