Berhubungan Seks saat Hari Terakhir Haid, Bisa Hamil Enggak Ya?

Scroll down to content
65ff47e4e1a345e719092af1739b24b2
Sahabat Hawa, Ada beberapa hal yang dipercaya bisa meningkatkan peluang kehamilan saat berhubungan seks. Mulai dari berhubungan seks di pagi hari atau bercinta di masa subur.
Tapi, bagaimana dengan berhubungan seks di hari terakhir haid? Bisakah membuat hamil?
Yaps seperti yang kita tahu, hari terakhir haid biasanya hanya muncul sedikit flek saja. Tapi, menurut Dokter Kandungan dan Kebidanan, dr. Sarlita Indah Permatasari, SpOG, kemungkinan terjadinya pembuahan sangatlah kecil jika berhubungan seks di hari terakhir haid.
“Tidak bisa karena terjadi pembuahan atau hamil itu harus terjadi saat masa subur,” jelas dr. Sarlita Indah Permatasari SpOG
Haid
Dr. Sarlita mengatakan bila menstruasi Sahabat Hawa teratur, maka masa subur terjadi pada hari ke-14 yang dihitung dari hari pertama haid. Meski begitu dirinya tidak menampik bila mungkin saja kamu bisa hamil meski berhubungan seks saat tidak masa subur. “Kemungkinan hamil sebelum masa subur ada tapi kemungkinan kesempatan hamilnya rendah dan saat hari terakhir haid itu sangat rendah,” jelas dokter yang praktik di RSIA Anugrah Media, Bandar Lampung.
Lantas, apa saja faktor yang menyebabkan kamu bisa hamil? dr. Sarlita menjelaskan ada banyak sekali faktor yang mendukung agar Sahabat Hawa bisa cepat hamil.
“Yang pasti jika keadaan wanita dan laki-laki sehat dan subur. Jika berhubungan di masa subur Insya Allah bisa hamil,” tambahnya.
Ilustrasi berhubungan seks.
Selain itu, agar bisa cepat hamil, Sahabat Hawa dan suami sebaiknya menghindari alkohol dan rokok, mengkonsumsi ikan dengan kandungan merkuri tinggi seperti: makarel, hiu, marlin, tuna –tapi tidak semua. Anda juga harus membatasi asupan kafein harian, yakni maksimal hanya 2-3 cangkir sehari.
Jangan lupa juga untuk menjaga berat badan dan tidak sembarangan menggunakan pelumas saat berhubungan seks. Sahabat Hawa, suami juga tidak disarankan untuk berendam di air hangat ya, karena menurut penelitian, hal itu dapat menurunkan jumlah sperma.
Sumber Kumparan

Baca tips kehamilan dan cerita wanita lainnya di Aplikasi Hawa! Ayo download Aplikasi Hawa di Google Play sekarang!

imgpsh_fullsize_anim (7)

HAWA SAHABAT TERBAIK WANITA INDONESIA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: