Ingin Cepat Hamil? Hindari Pantangan Makanan Ini

Scroll down to content

makanan-pedas-tak-akan-ditinggalkan-QntMBDRnYY

Sahabat Hawa yang sedang promil di tahun 2020 ini  selain mengonsumsi makanan penyubur kandungan, kamu juga harus melewati pantangan ke 7 makanan ini yaa.

Pantangan makanan agar cepat hamil

1. Ikan tinggi merkuri

kandungan merkuri seafood

Ikan tinggi merkuri termasuk salah satu pantangan jika Sahabat Hawa ingin cepat hamil. Makan ikan dua kali seminggu memang baik, bahkan sangat dianjurkan untuk kesehatan. Namun, tidak semua jenis ikan baik untuk dikonsumsi. Beberapa jenis ikan memiliki kadar merkuri yang lebih tinggi daripada ikan lainnya. Di antaranya adalah ikan marlin, orange roughy, tilefish, todak (swordfish), hiu, king mackerel, dan tuna mata besar

2. Makanan kemasan

makanan kemasan

Makanan dan minuman kemasan dapat menganggu kesuburan pria dan wanita. Bahan kimia ini menganggu kesuburan dengan menurunkan jumlah sperma dan sel telur yang sehat. Oleh sebab itu, usahakan untuk menghindari paparan BPA dengan tidak membeli makanan dan minuman kemasan.

3. Makanan yang mengandung lemak trans

Sejumlah penelitian membuktikan bahwa lemak trans termasuk jenis lemak yang sangat buruk untuk kesehatan. Dikarenakan lemak trans meningkatkan risiko gangguan ovulasi (keluarnya sel telur dari indung telur)  sehingga menyebabkan masalah kesuburan. 

Biasanya, lemak trans ditemukan dalam minyak sayur yang terhidrogenasi, yakni jenis minyak yang umumnya digunakan untuk menggoreng. Jadi makanan yang digoreng tentu saja tinggi lemak trans. Makanan cepat saji yang tentu saja mengandung lemak trans juga perlu Anda hindari demi kesuksesan program hamil mu.

Selain makanan, ini jenis minuman yang perlu dihindari agar segera hamil

1. Kafein

efek kafein pada kesuburan pria

Jika Sahabat Hawa dan pasangan terbiasa mengonsumsi minuman berkafein maka mulai sekarang kurangi porsinya. Pasalnya, kafein berdampak negatif pada kesuburan wanita dan dapat meningkatkan risiko keguguran.

2. Minuman beralkohol

minuman beralkohol

Salah satu penelitian yang melibatkan 430 pasangan yang minum lima gelas minuman beralkohol per minggunya mengalami masalah kesuburan. Penelitian lain yang melibatkan 7.393 wanita juga menemukan fakta bahwa konsumsi alkohol berlebihan meningkatkan risiko kamu susah punya anak.

Semoga informasi diatas bermanfaat ya. Boleh sharing dikolom komentar ya 😉

HAWA SAHABAT TERBAIK WANITA INDONESIA 🙂

Download Hawa di Appstore dan Playstore mu sekarang juga yuk Link : https://l.instagram.com/?u=http%3A%2F%2Fbit.ly%2F2v7DA60&e=ATORGx5RyTK-NkHRSysQPL2bX-Kv9ydmv43PibaOkRQtVyibJT-vue4YkdO4LtOSEQdCF5xqrD8m6Ewr&s=1

imgpsh_fullsize_anim (7)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: