4 Cara Moms Membangun Bonding Saat Hamil dengan Dads

Scroll down to content
Trik-Binding-dengan-Suami-selama.original.jpegquality-90
Moms dan Dads tidak perlu menunggu sampai Si Kecil lahir untuk terikat dengan mereka. Kehamilan bisa menjadi waktu yang tepat untuk mulai membentuk keterikatan dengan Bayi.
 
Apa yang Mungkin Dirasakan Si Kecil dalam Perut?
 

pPda sekitar minggu ke-18 kehamilan Moms, bayi akan mulai mendengar suara-suara tubuh Moms, seperti detak jantung dan perut saat Si kecil sedang beratraksi.

Pada 26 minggu, seorang bayi dapat bereaksi terhadap suara-suara baik di dalam maupun di luar tubuh Moms, dan sangat memungkinkan bisa ditenangkan dengan suara-suara.

Nah, bonding saat hamil bisa dilakukan pada momen ini, yaitu Dads bisa mengelus perut Moms sambil menenangkannya. Suara luar yang didengar bayi Moms di dalam rahim adalah sekitar setengah dari volume yang kita dengar.

Namun, bayi yang belum lahir mungkin masih kaget dan menangis jika terkena suara keras yang tiba-tiba.

Perkembangan bahasa. Setelah 32 minggu, bayi Moms akan mulai mengenali suara vokal tertentu dari bahasa kita. Bahkan beberapa penelitian menunjukkan bahwa perkembangan bahasa sangat dini mungkin dimulai sebelum kelahiran.

Memori. Selain mengingat suara-suara tertentu dari bahasa Ibu mereka, bayi mungkin ingat musik tertentu yang dimainkannya di dalam rahim.

Melihat. Retina bayi yang belum lahir dikembangkan pada 20 minggu, dan mereka membuka mata mereka dan dapat melihat cahaya dari 22 minggu. Namun, mata bayi terus berkembang setelah mereka dilahirkan.

Sensasi. Setelah sekitar 18 minggu, bayi suka tidur di dalam rahim ketika ibu mereka terjaga, karena gerakan dapat membuat mereka goyang untuk tidur.

Mereka dapat merasakan sakit pada 22 minggu, dan pada 26 minggu mereka dapat bergerak sebagai tanggapan terhadap tangan yang digosokkan pada perut ibu.

Cara Dads Menjalin Bonding (kedekatan) Saat Hamil dengan Si Kecil

Agar Moms tidak stres dan merasa nyaman dengan kehamilan ini, maka penting bagi Dads memiliki strategi untuk membangun bonding saat hamil antara Dads dan Si Kecil.

1. Tingkatkan Hormon Oksitoksin

4 Cara Membangun Bonding dengan Dads Selama Hamil 2.jpg
 

2. Mendengarkan Musik

4 Cara Membangun Bonding dengan Dads Selama Hamil 3.jpg
 
3. Bermain dengan Si Kecil Dalam Perut
4 Cara Membangun Bonding dengan Dads Selama Hamil 4.jpg
 

4. Dampingi Moms Saat Kontrol Rutin

4 Cara Membangun Bonding dengan Dads Selama Hamil 5.jpg
 
Nah, Ini dia Sahabat Hawa
saatnya Dads membangun bonding saat kamu hamil. Selain bisa menjalin kedekatan antara Dads dan Si Kecil kelak. Setidaknya, Dads akan membuat mu merasa nyaman dan mendapat dukungan selamamenjalani kehamilan.
 

Copy of Ads (1)

HAWA SAHABAT TERBAIK WANITA INDONESIA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: