Sstt.. Ini Dia 7 Kenikmatan yang Hanya Dirasakan Ibu Hamil

Scroll down to content

Bumil tentu tidak asing dengan keluhan yang mengganggu, seperti morning sickness, perut mulas, kelelahan, kram kaki, dan stretch mark. Namun, selain berbagai ketidaknyamanan tersebut, kehamilan ternyata juga mendatangkan kenikmatan dan manfaat kesehatan, lho!

Kehamilan tentu membuat Bumil dan suami merasa bahagia karena dalam beberapa waktu lagi anggota di rumah akan bertambah satu orang, atau bahkan lebih jika Bumil hamil kembar. Tak hanya rasa bahagia, Bumil juga bisa menikmati dan merasakan banyak kenikmatan saat mengandung.

7 Kenikmatan yang Dirasakan Saat Hamil


Berikut ini adalah beberapa kenikmatan yang dapat dirasakan Bumil selama hamil:

1. Makin disayang suami

Percaya atau tidak, suami Bumil mungkin akan semakin mengagumi dan menyukai lekuk tubuh Bumil. Tak hanya mengagumi perubahan fisik Bumil saat hamil, suami juga mungkin akan menjadi lebih perhatian dan mau mengalah.

Untuk membuat Bumil merasa lebih nyaman, suami mungkin akan bersedia memijat kaki Bumil, membantu memasak atau membereskan rumah, bahkan pergi malam-malam hanya untuk membelikan makanan yang diinginkan Bumil.

2. Semua perhatian tertuju pada Bumil

Tak hanya dari suami, apakah Bumil sadar bahwa perhatian dari orang-orang di sekitar akan banyak tertuju pada Bumil?

Banyak orang yang mungkin akan menjadi lebih ramah dan ingin membantu ketika melihat perut Bumil yang besar. Bantuan tersebut bisa dalam berbagai hal, misalnya memberikan tempat duduk ketika Bumil berada di dalam transportasi umum, membawakan barang belanjaan Bumil, atau membantu Bumil menyeberang jalan.

3. Seks menjadi lebih nikmat

Wanita cenderung lebih mudah mencapai orgasme ketika berhubungan seks saat mengandung. Bahkan, sebagian wanita mungkin baru bisa merasakan orgasme untuk pertama kali ketika mereka hamil. Seks yang terasa lebih nikmat mungkin akan dirasakan di trimester kedua kehamilan.

Bila Bumil merasakan gairah seks yang menggebu-gebu saat hamil, jangan ragu untuk menuntaskannya. Selama kehamilan sehat, Bumil tak perlu takut untuk berhubungan intim, karena janin di dalam kandungan terlindungi oleh rahim dan cairan ketuban.

Meski demikian, ada sebagian ibu hamil yang justru merasakan libidonya berkurang atau tidak bergairah untuk berhubungan seks. Hal ini biasanya terjadi di trimester ketiga ketika waktu persalinan semakin dekat dan bisa disebabkan oleh berbagai faktor, seperti kelelahan atau stres.

Bila Bumil merasa kurang menikmati seks saat hamil, cobalah untuk menghidupkan suasana intim dengan meminta suami menyisir rambut Bumil, menggosok punggung atau bahu Bumil, maupun memijat kaki Bumil.

4. Kepercayaan diri meningkat

Perubahan mood dan fisik saat hamil, seperti payudara yang lebih besar, kuku yang lebih kuat dan panjang, kulit yang lebih cerah, serta rambut yang lebih sehat, berkilau, dan tebal, bisa membuat wanita hamil tampil lebih percaya diri.

Terjadinya hal tersebut diduga disebabkan oleh meningkatnya hormon kehamilan dan bertambahanya jumlah darah yang beredar di seluruh tubuh selama hamil.

Walau demikian, terkadang ada wanita yang justru merasa kurang percaya diri dan justru murung atau depresi. Jika Bumil merasakan gejala depresi, janganlah ragu untuk berkonsultasi ke dokter kandungan.

5. Terbiasa dengan pola hidup sehat

Saat berbadan dua, Bumil mungkin akan terbiasa untuk menjalani pola hidup sehat, seperti mengonsumsi makanan yang sehat, minum lebih banyak air putih, dan rutin berolahraga, agar kondisi kesehatan Bumil dan janin terjaga.

6. Bebas nyeri haid

Jika biasanya menstruasi sebelum hamil disertai nyeri haid atau kram yang mengganggu, Bumil kini dapat bernapas lega karena nyeri tersebut tidak akan dirasakan selama hamil.

Beberapa bulan setelah melahirkan, menstruasi akan kembali lagi. Jika sebelumnya Bumil merasakan nyeri haid yang berat, kini menstruasi mungkin akan terasa kurang nyeri dan mengganggu setelah melahirkan.

7. Dapat cuti hamil

Salah satu kenikmatan yang dapat Bumil peroleh adalah bisa cuti untuk berisitrahat atau mempersiapkan persalinan selama beberapa waktu.

Ibu hamil yang masih bekerja berhak mendapatkan cuti hamil selama 1,5 bulan dan cuti melahirkan selama 1,5 bulan. Aturan tersebut sudah ditetapkan oleh pemerintah berdasarkan Pasal 82 ayat (1) dan Pasal 84 Undang-Undang nomor 13 tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan.

Bagaimana Sahabat Hawa? apakah kamu sudah merasakannya? sudah mersakan di nomor berapa saja nih?

Semoga yang masih berjuang dengan promilnya segera diberikan 2 garis merah ya 😉

Sumber Halo Dokter

Link Download HAWA: https://l.instagram.com/?u=http%3A%2F%2Fbit.ly%2F2v7DA60&e=ATNlmEXNGmkvyIrM-M0REmLxYiRD2A3LXNj1TenLj_p7VPd3TIMN370bP27MQv43XditsNjJtbtEziUE&s=1

ads-11alt

HAWA SAHABAT TERBAIK WANITA INDONESIA

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: