Positif Hamil 1 Minggu, Ini Dia Tanda-Tanda Kehamilan sebelum Telat Haid

Scroll down to content

Happy couple smiling after find out positive pregnancy test in b

Telatnya haid atau datang bulan memang adalah salah satu tanda-tanda kehamilan yang utama. Namun, ada juga lho beberapa gejala atau tanda-tanda kehamilan lainnya yang muncul sebelum kamu telat haid. Berikut penjelasannya:

Mudah Lelah

Rasa mudah lelah tanpa sebab seringkali muncul di awal gejala kehamilan. Kelelahan umumnya terjadi karena meningkatnya kadar progesteron dalam tubuh, meningkatnya detak jantung, dan perubahan di sistem metabolisme tubuh. Hindari mengatasi kelelahan ini dengan mengonsumsi kafein karena bisa membahayakan janin.

Sering Pusing

Pusing kerap menyertai rasa lelah yang datang sebagai tanda-tanda kehamilan akibat menurunnya tekanan darah dan menyempitnya pembuluh darah.

Munculnya Bercak Darah

Terkadang di tanda-tanda kehamilan awal seringkali munculnya bercak-bercak darah yang keluar dari vagina. Bercak darah yang keluar menjadi tanda menempelnya sel telur yang sudah dibuahi pada dinding rahim.

Sering Mual dan Muntah

Mual dan muntah seringkali menjadi tanda-tanda kehamilan yang utama. Hal ini biasanya terjadi di pagi hari karena menumpuknya asam lambung selama Anda tidur. Untuk mencegahnya, jangan biarkan perutmu kosong dengan cara makan sedikit demi sedikit namun sering.

Hilangnya Nafsu Makan

Meningkatkan kadar hormon di awal kehamilan, seringkali membuat wanita kehilangan nafsu makan.

Konstipasi

Perubahan hormon yang menyertai tanda-tanda kehamilan akan menyebabkan kerja sistem pencernaan melambat sehingga membuatmu mengalami konstipasi.

Sering Buang Air Kecil

Jika diamati, tanda-tanda kehamilan di awal akan membuat wanita lebih sering buang air kecil. Sebabnya pembesaran rahim akan menekan kantong kemih.

Perubahan Payudara

Perubahan serangkaian hormon juga membuat payudara jadi lebih padat, sensitif, dan lebih kencang. Puting akan lebih menonjol serta berwarna lebih gelap.

Sensitif terhadap Aroma Tertentu

Munculnya rasa mual karena sensitif terhadap aroma tertentu terjadi karena indera penciuman yang lebih tajam dari biasanya.

Mood Swing

Mood swing atau perubahan suasana hati yang mendadak jelas akan terjadi di awal kehamilan akibat perubahan hormon.

Sahabat Hawa, sedang meraasakan yang mana nih?

Sumber Merdeka.com

Yuk Download Hawa : https://l.instagram.com/?u=http%3A%2F%2Fbit.ly%2F2v7DA60&e=ATNKQe8Ev51zGyEuUt2U4Fh00rP9kVooRfAZHNUYfFzBVxUUgZNvay-5BBIQVAck6Qa8D_SJITIRabYK&s=1

imgpsh_fullsize_anim (7)

HAWA SAHABAT TERBAIK WANITA INDONESIA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: