Manfaat Kayu Manis untuk Kesuburan Pasangan Suami Istri

Scroll down to content
048398000_1527633385-iStock-654972736
Kayu manis atau cinnamomum verum memiliki aroma wangi yang khas dengan rasa manis dan pedas. Selain untuk bumbu, herbal ini juga banyak dijadikan sirup atau minuman kesehatan.
Obat herbal yang satu ini pun mempunyai efek farmakologis yang penting, seperti sebagai antirematik, peluruh keringat (diaphoretic), peluruh kentut (carminative), penghilang rasa sakit (analgesic), meningkatkan nafsu makan, maupun manfaat kayu manis untuk kesuburan.
Oleh karena itu, kayu manis sering digunakan dalam pengobatan tradisional, termasuk untuk meningkatkan kesuburan perempuan maupun laki-laki.
1. Manfaat kayu manis untuk kesuburan perempuan
1. Manfaat kayu manis kesuburan perempuan

Dikutip dari situs Natural Fertility Info, dijelaskan bahwa selama 10 tahun kandungan kayu manis digunakan untuk mengurangi sistem kekebalan insulin orang-orang dengan Polycystic Ovary Syndrome (PCOS).

PCOS dikenal sebagai sebuah kondisi terganggunya fungsi ovarium, sehingga terjadi ketidakseimbangan dalam hormon.

Penyakit ini turut memengaruhi produksi insulin yang juga berfungsi mengalirkan glukosa dari saluran darah ke dalam sel-sel jaringan tubuh, sehingga menyebabkan orang-orang dengan PCOS berisiko mengidap diabetes.

Penelitian membuktikan kandungan enzim phosphatidylinositol 3-kinase dalam kayu manis yang dikonsumsi selama 8 minggu mampu menurunkan kekebalan insulin terhadap perempuan dengan PCOS.

Faktor lainnya yang mempengaruhi sulit hamil adalah siklus menstruasi yang tidak teratur atau bahkan tidak mengalami menstruasi sama sekali.

Kondisi ini disebabkan oleh efek kekebalan insulin yang mengganggu hormon perempuan. Salah satu fungsi dari kayu manis dapat meregulasi siklus mestruasi, terutama saat sedang terjadi keluarnya darah yang banyak.

2. Manfaat kayu manis untuk kesuburan laki-laki

2. Manfaat kayu manis kesuburan laki-laki

Selain bermanfaat meningkatkan kesuburan perempuan, kayu manis juga bermanfaat untuk kesuburan laki-laki.

Pada kayu manis terdapat kandungan proanthocyanidins dan antioksidan polyphenol didalamnya yang berguna untuk meningkatkan sistem imun tubuh dan tentunya dapat mencegah tubuh dari serangan bakteri, virus, dan serangan radikal bebas.

Kandungan antioksidan yang tinggi dalam kayu manis juga diketahui dapat menjaga kualitas sperma laki-laki.

Dengan rutin mengonsumsi kayu manis, sperma akan terlindungi dari kerusakan dan kemampuan renangnya pun akan meningkat.

3. Cara mengonsumsi kayu manis untuk kesuburan 

3. Cara mengonsumsi kayu manis kesuburan 


Bagi pasangan suami istri yang tertarik untuk mencoba kayu manis sebagai salah satu usaha untuk meningkatkan kesuburan, berikut beberapa cara mudah untuk mengonsumsinya:

  • Mencampurkan bubuk kayu manis pada masakan

Cara mengonsumsi yang pertama adalah dengan menambahkan bubuk kayu manis pada masakan. Salah satu masakan yang lezat untuk ditambahkan kayu manis adalah sup daging.

  • Mencapurkannya dengan teh dan madu

Cara selanjutnya adalah dengan mengolahnya menjadi minuman hangat yang menyehatkan. Kamu bisa mencampurkan kayu manis dengan teh hangat dan juga madu.

Bagaimana Sahabat Hawa tertarik untuk mencobanya?

HAWA SAHABAT TERBAIK WANITA INDONESIA

Link Download Hawa : https://l.instagram.com/?u=http%3A%2F%2Fbit.ly%2F2v7DA60&e=ATOomNKydoXVz8Yj6BvXQnF5hpBlw3BLks00ap4DXxViumW8IBN3Rj4xy2IdzMp5KBMnWCtLnZ-GNbA0&s=1

imgpsh_fullsize_anim (10)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: