Hati-Hati 7 Makanan Ini Dapat Menganggu Kesehatan Tubuh kamu

Scroll down to content
1-77628d0d7c0b2f0c162a3019d255f59c_600xauto
Work from home merupakan anjuran pemerintah yang dapat memutus penularan virus corona. Sayangnya, seharian di rumah bisa bikin kamu jadi tidak memerhatikan makanan yang dikonsumsi. Kecenderungan untuk mengonsumsi makanan tinggi lemak dan sedikit nutrisi akan lebih tinggi nggak baik untuk kesehatan, Misalnya tujuh makanan ini, jika dikonsumsi secara berlebihan bisa menganggu kesehatan kamu lho Sahabat Hawa.
 
1. Mie instan


Siapa yang nggak menyukai makanan yang satu ini? Tetapi, mengonsumsi mi instan secara berlebihan dapat menganggu kesehatan kamu lho. Hal ini disebabkan kandungan garam yang terlalu banyak di dalam bumbu mie instan sehingga dapat meningkatkan tekanan darah.

 

2. Makanan yang digoreng


Banyak sekali risiko yang dapat timbul karena makanan yang digoreng, antara lain penyakit jantung, diabetes, gastroenteritis, obesitas, serta memperlambat tingkat metabolisme.

3. Permen

 


Rasanya yang manis dan bikin nagih membuat permen juga jadi salah satu favorit banyak orang, terutama anak-anak. Namun, permen memiliki kadar gula yang sangat tinggi, sehingga dapat menyebabkan kerusakan gigi, menaikkan berat badan hingga diabetes ketika mengonsumsi secara berlebihan. 

4. Saos kemasan


Saos kemasan merupakan pelengkap yang pasti tidak pernah lepas dari kamu. Tetapi, jika dikonsumsi terlalu sering ada bahaya yang mengintai kesehatan. Hal ini dapat terjadi, karena saos kemasan mengandung gula, sehingga kandungan tomat di dalam saos kemasan ‘kalah’ oleh kandungan gula dan garam di dalamnya dan membuat makanan ini kehilangan nutrisinya.

5. Keripik kentang


Renyah, gurih dan kaya akan rasa membuat keripik kentang menjadi camilan favorit semua orang. Tetapi ternyata menyimpan risiko bagi kesehatan kamu. Efek samping yang ditimbulkan oleh keripik kentang adalah naiknya berat badan, karena satu kantung keripik kentang polos mengandung setidaknya 150 kalori. 

6. Daging olahan


Daging olahan seperti sosis, nugget, atau daging asap adalah makanan yang harus kamu batasi. Pasalnya, makanan ini dapat berbahaya bagi kesehatan jika dimakan terlalu sering. Jenis makanan beku ini telah melalui berbagai macam proses yang membuat kandungan gizinya menjadi berkurang. Belum lagi makanan olahan sudah pasti menggunakan aneka bahan pengawet agar tahan lama.

7. Produk olahan susu


Kamu pasti menganggap bahwa produk-produk yang terbuat dari susu seperti keju, yogurt dan mentega adalah sesuatu yang baik jika dikonsumsi. Namun ternyata tidak demikian, jika kadar yang kamu konsumsi terlalu berlebihan. Efek yang ditimbulkan bermacam-macam, seperti mual, gangguan saluran pencernaan hingga perut kembung. Pastikan, ketika mengonsumsi produk yang terbuat dari susu, secukupnya saja ya. 

Nah. Sahabat Hawa itu dia ke 7 makanan yang bahaya kamu konsumsi secara berlebihan, yuk mulai dari sekarang banyak konsumsi buah dan sayur saja yaa..

di nomor berapakah makanan yang sering kamu konsumsi?

Link Download Hawa App: https://l.instagram.com/?u=http%3A%2F%2Fbit.ly%2F2v7DA60&e=ATNrDxHecq-6M6YScKkVeGvknyjmuApYEij9lVmkTxNEPEa9nMNcO1SHcqWFQcvZw9RJS7dpZuA99yeF&s=1

Screenshot_17

HAWA SAHABAT TERBAIK WANITA INDONESIA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: