Yes Aku Positif Hamil ! Ini yang Pertama Kali Harus Kamu Lakukan

Scroll down to content
1. Langkah pertama adalah mulai waspada bahkan menyetop dulu segala macam jenis vitamin atau obat-obatan yang sedang kamu gunakan

Entah itu vitamin harian yang biasa kamu konsumsi, obat pereda migrain atau mungkin salep kulit ringan, sebaiknya hentikan dulu sementara segala macam obat oral maupun topikal yang kamu konsumsi sampai sudah berkonsultasi lengkap dengan dokter dan memperoleh lampu hijau obat apa saja yang aman kamu konsumsi selama hamil. Jangan dianggap sepele karena trimester awal adalah masa-masa krusial pembentukan janin untuk masa depannya kelak
 
2. Langkah kedua, tentu berhenti dulu mengonsumsi makanan-makanan yang lebih banyak zat kimia aditifnya daripada faedahnya. Ya, bersabar dulu ya, apalagi ini baru trimester pertama

Soal ini mungkin akan ada banyak pro-kontra ya. Tapi ingat, masa trimester pertama kehamilan termasuk masa penentu sang jabang bayi, dimana organ vitalnya sedang terbentuk. Nggak ada salahnya menahan hawa nafsu dulu untuk nggak mengonsumsi aneka cemilan atau junkfood yang biasa kamu konsumsi. Ada bertahun-tahun bagian hidupmu yang bisa kamu gunakan untuk menikmati cemilan tak sehat, bertahan 3-9 bulan lamanya sih harusnya nggak berat, demi kesehatan dan kecerdasan sang buah hati kelak
 
3. Segera hunting dokter atau bidan yang akan jadi tempat kontrol dan konsultasimu selama masa kehamilan berlangsung. Mencoba satu sampai dua tempat sampai ketemu yang sreg nggak dosa kok

Selain mencari referensi di internet, kamu pun bisa mencari referensi dari orang terdekat. Carilah dokter atau bidan yang paling cocok dengan kamu, minimal yang bisa memberikan rasa aman dan nyaman.

4. Kamu boleh kok mengumumkan berita bahagia tersebut kepada orang terdekat seperti keluarga dan sahabat terdekat

Ada yang bilang berita kehamilan sebaiknya disebarkan setelah lewat masa 3 bulan pertama. Ini sih relatif ya, tergantung keyakinan masing-masing ibu. Tapi untuk awal, nggak ada salahnya untuk mengabari orang-orang terdekat saja dulu. Selain berbagi kebahagiaan juga mohon doa restu. Selebihnya, mau disimpan dulu atau langsung diunggah di media sosial, terserah kamu dan pasangan yang penting nggak berlebihan.

5. Mulai deh kurangi aktivitas fisik yang terlalu berat dan melelahkan. Terlebih kandungan di trimester pertama masih sangat rentan terganggu

Ya, Sahabat Hawa mungkin aktivitas kamu banyak dan kamu nggak betah duduk-duduk diam doang. Nggak masalah kok untuk tetap aktif saat jalani kehamilan. Tapi masa trimester awal itu rentan banget terutama di minggu awal saat calon janin belum menempel kuat sempurna di dinding rahim. Ambil masa-masa ini untuk lebih banyak beristirahat dan mulai mengurangi pekerjaan berat yang butuh kamu mengangkat beban, memanjat atau melompat. Oh ya, sebaiknya mulai stop deh bersentuhan langsung dengan pembersih lantai atau kamar mandi yang kandungan kimianya cukup keras dan berbahaya.

Hawa Sahabat Terbaik Wanita Indonesia

Link Download Hawa: https://l.instagram.com/?u=http%3A%2F%2Fbit.ly%2F2v7DA60&e=ATOFQmVR7KHt0zzNk7bUaKXFL7_0TXynC3N-Q_NLr-VyouAmp778hXkXXN7ecPhdb1Tjd4cTIgs0Y6Ca&s=1

ads 6 alt1

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: