6 Tips Biar Moms dan Suami Nggak Telat Bangun Sahur

Scroll down to content
Sahabat Hawa, bagaimana sahur hari pertamamu? telat nggak? on time atau bangun-bangun sudah imsak nih?
Bagi sebagian orang bangun sahur tidak semudah yang dibayangkan, apalagi kalau ada yang tinggal sendirian di kota orang. paling nggak hanya mengandalkan bunyi alarm, yang punya pasangan sih enak di misscall terus, nah ini bagaimana nasib para jomblo yah? XD
 
Berikut Hawa kasih tips 6 cara agar kamu bisa bangun sahur tanpa takut telat
 
1. Hindari konsumsi minuman berkafein sebelum tidur
 
Sebenarnya kafein nggak cuma ada di kopi, tapi teh juga lo! Kandungan kafein pada keduanya bisa bikin kamu merasa gelisah dan sulit tidur. Mending berhenti dulu deh ngeteh atau ngopinya. Langsung dibawa tidur saja.
 
2. Stop konsumsi makanan berlemak sebelum tidur malam nanti
 
Makanan berlemak bikin pencernaan bekerja lebih lambat. Akibatnya, perut jadi terasa begah dan kamu bakal sulit tidur. Untuk meminimalisirnya, coba minum susu atau makan buah segar supaya pencernaan lebih lancar. Jangan lupa berhenti makan setidaknya dua jam sebelum tidur, ya!
 
3. Agar tidur lebih nyenyak matikan lampu kamar
 
cahaya terang bisa mengurangi produksi melatonin dalam tubuh. Padahal, kadar melatonin sangat dibutuhkan supaya tidurnya lebih nyenyak. Nah, meredupkan atau mematikan lampu sangat membantu.
 
4. Lebih baik tidur lebih awal, biar bangun sahurnya nanti juga nggak ogah-ogahan
 
Setelah tarawih nanti, segera bersih-bersih badan dan rebahan. Biar lebih cepat ngantuknya, stop dulu main HP atau laptopnya, ya! Nyalakan saja musik ringan untuk merelaksasi pikiran dan bikin kantuk cepat datang.
 
5. Mintalah sama teman atau keluarga untuk meneleponmu di jam sahur nanti
 
Sebelum tidur, kirimlah pesan ke teman atau keluarga untuk meneleponmu nanti menjelang jam-jam sahur. Nyalakan nada dering HP-mu dengan volume yang kira-kira bakal membangunkanmu. Jangan lupa nyalakan juga pengaturan getarnya, ya!
 
6. Satu lagi, biar alarm kamu makin nyaring bunyinya, masukan HP ke dalam gelas kosong dan tempatkan di dekatmu
 

Bagi sebagian orang, suara alarm saja kadang nggak cukup bisa membangunkannya dari tidur. Biar suaranya jadi lebih nyaring dan menggema di ruangan, taruh HP-mu di dalam gelas kosong dan letakkan di meja dekat kamu tidur.

Nah, itu tadi beberapa cara yang bisa dicoba supaya kamu nggak kesulitan bangun saat sahur nanti. Nah, mumpung belum jam-jam tidur, segera praktikkan. Masa iya, sahur pertama sudah kesiangan~

Yuk Download Aplikasi Hawa di Appstore/Google Playstore sekarang juga! Link Download Hawa: https://l.instagram.com/?u=http%3A%2F%2Fbit.ly%2F2v7DA60&e=ATOFQmVR7KHt0zzNk7bUaKXFL7_0TXynC3N-Q_NLr-VyouAmp778hXkXXN7ecPhdb1Tjd4cTIgs0Y6Ca&s=1

ads 7 alt 5b

HAWA SAHABAT TERBAIK WANITA INDONESIA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: