Kisah Roman : “Demi Anak Aku Rela Berjuang” (2/9)

Scroll down to content
Screenshot_12
Namun di balik kebahagiaanku lantaran memiliki suami yang tidak neko-neko dan bertanggung jawab, bukan tidak pernah kami berdua bertengkar. Beberapa kali kami bertengkar dan aku menangis karenanya.
 
Sebetulnya apa yang kami pertengkarkan bukanlah masalah besar. Namun masalah ini jujur seringkali membuatku sakit hati. 

Jadi, aku dan suami berteman dengan seorang teman yang sama, Ninis. Temanku itu pernah bertemu suamiku dalam acara di kampus. Setelah pertemuan itu, Ninis bercerita banyak hal secara ringan, tentang apa saja yang dibicarakan olehnya bersama suamiku. Sambil lalu saja sebetulnya. Namun ada satu ceritanya yang bagiku tidak bisa dianggap ringan sama sekali.
 
“Eh si Reza (suamiku) mah emang anaknya aneh ya. Masak dia bilang dia sebel sama cewek yang hobi ootd (outfits of the day) di Instagram. Yee biarin aja mah namanya juga berekspresi.”
 
Padahal, aku sendiri sangat suka mengunggah hal semacam itu di Instagram. Aku merasa , berarti selama ini dia tidak menyukai hal itu dan tak bilang apa-apa?
 
Karena merasa kesal, malamnya aku bertanya kepada dia.
“Aa’, kenapa sih bilang gitu sama Ninis? Bilang kalau nggak suka cewek OOTD? Jelas-jelas aku doyan posting gitu?”
 
Aku melihat wajahnya sedikit kelabakan, sedikit panik dan tidak enak. Namun kemudian dia menjawab.
“Lah memang kenapa gitu? Cewek hobi OOTD emang suka heboh sendiri?”
“Ya berarti ga suka aku posting begitu dong?”
“Ya kurang suka. Tapi kamu suka kan?”
“Ya kalau enggak suka bilang atuh. “
“Lah nanti kamu kira aneh”
“Mending kamu bilang ke aku daripada Ninis? Berasa nggak dianggap loh aku.”
“Berlebihan deh. Udahlah mulai besok aku ga usah ngobrol apa-apa sama orang lain.”
“Bukan gitu. Kamu kayaknya sama orang lain bisa lebih jujur. Sama istri sendiri diem doang.”
“Nggak usah berlebihan. Aku juga nggak selingkuh. Ngomongin pendapat pribadi aja salah.”
Setelah itu, tidak lama dengan ketus dia berkata bahwa dia ingin tidur karena besok harus ke kampus pagi-pagi. Tidak ada maaf atau pun solusi. Tinggalah aku yang merasa kesal sendiri.
 
***
Sebetulnya tidak hanya kali itu saja aku dibuat kesal. Ada hal lain yang membuatku kesal setengah mati.
 
Jadi, ulang tahunku berlangsung pada 23 Maret. Inginnya aku, suamiku mengunggah hal-hal romantis di Instagram. Namun dia bahkan tidak menyinggung ulang tahunku di sana. Ah tidak hanya itu saja. Tak ada kejutan. Hanya ucapan datar di pagi hari.
 
Pada hari itu, sejujurnya bisa kutahan. Namun saat melihat kawanku, oleh pacarnya diberikan kejutan manis dan dibuatkan foto menarik di Instagram, aku iri juga. Tahun lalu, dia juga hanya mengucapkan ulang tahun di Whatsapp saja.
 
Aku tahu suamiku cuek sekali. Namun aku ingin sesekali dia melakukan sesuatu yang kusenangi.
 
“Kenapa sih kalau aku ultah kamu gitu-gitu aja? Sesekali ucapin selamat di Instagram kek. Atau kasih kue aja lah.”
“Kamu ini kenapa sih? Udah mau jadi ibu masih aja kayak anak kecil. Aneh banget.”
“Emang salah aku minta kue doang?”
“Itu pakai minta dipamerin di Instagram. Kita artis? Sekalian aja minta masukin infotainment. Tolong deh jangan kayak ABG”
“Ya salah satunya maksudku!”
“Apa-apaan sih?? Lebay banget. Belajar dewasa, nggak usah heboh sendiri.”
Aku terdiam. Entah berlebihan atau tidak, mataku berkaca-kaca.
“Kamu mending ganti temen, ganti pergaulan. Temen-temen kamu lebay.”

Kekesalanku memuncak. Bukannya minta maaf atau setidaknya memberi penjelasan halus, suamiku malah mengata-ngatai teman-temanku. Teman-teman yang selalu ada untukku saat dia tidak ada. Ya, kalau dipikir-pikir lagi sulit baginya untuk bergaul dengan teman-temanku, untuk itu bagi teman-temanku dia aneh, begitu juga (mungkin) sebaliknya.
 
Terkadang saat begini, aku merasa tak dicintai.
 
Baca kelanjutan Kisah Hawa pada Hari Kamis atau Jumat ya^^ stay tune!

Yuk Download Aplikasi Hawa di Appstore/Google Playstore sekarang juga! Link Download Hawa: https://l.instagram.com/?u=http%3A%2F%2Fbit.ly%2F2v7DA60&e=ATOFQmVR7KHt0zzNk7bUaKXFL7_0TXynC3N-Q_NLr-VyouAmp778hXkXXN7ecPhdb1Tjd4cTIgs0Y6Ca&s=1

ads 7 alt 5b

HAWA SAHABAT TERBAIK WANITA INDONESIA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: