7 Makanan yang Mampu Mengembalikan Energi Setelah Berpuasa

Scroll down to content
Sahabat Hawa, Setelah menjalankan ibadah puasa lebih dari 12 jam, tentu saja tubuh akan kehilangan energi. Oleh sebab itu, wajar jika kamu merasakan lemas dan letih. Sehingga, ada baiknya ketika berbuka puasa, kamu memilih mengonsumsi makanan sehat yang mampu memulihkan kembali energi yang sudah hilang. Lalu, apa saja makanan tersebut? yuk simak bareng Hawa ūüėČ
 
1. Kurma
 
8-b3f3c7ee92f221fd4e00a89255252544_750x500

Kurma adalah salah satu buah yang sangat populer ketika bulan puasa tiba. Buah ini mengandung gula alami yang akan diolah oleh tubuh sebagai sumber energi. Oleh sebab itu, mengonsumsi kurma saat berbuka puasa dapat mengembalikan semangat kamu. 

Kandungan mineral, vitamin, serat dan anti-oksidan baik untuk kesehatan tulang, fungsi otak, mencegah radikal bebas dan juga pencernaan. Buah ini juga aman dikonsumsi oleh penderita diabetes karena dapat mengendalikan gula darah. 

2. Madu

7 Makanan yang Mampu Mengembalikan Energi Setelah Berpuasa 

Madu memang dikenal memiliki segudang manfaat baik bagi tubuh, salah satunya adalah mampu menambah energi. Madu mengandung Madu mengandung tinggi kalori karena kaya akan fruktosa, maltosa, sukrosa, dan glukosa sehingga sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi ketika berbuka puasa. 

Selain itu, beberapa jenis vitamin, mineral, dan enzim yang ada di dalam madu ini juga mempu menjadi penguat sistem imun tubuh manusia. Wah, jangan lupa konsumsi madu ketika sahur dan berbuka ya, Bela! 

3. Pisang

7 Makanan yang Mampu Mengembalikan Energi Setelah Berpuasa 

Buah yang satu ini memang dipercaya akan menambah energi dengan cepat. Memiliki kandungan serat dan gula, seperti glukosa, fruktosa, sukrosa, yang bisa mengembalikan energi yang hilang ketika menjalankan ibadah puasa. 

Selain itu, pisang juga mampu membuat kenyang lebih lama dan tentunya sehat untuk pencernaan, karena teksturnya yang lembut. Untuk mengakalinya, kamu bisa olah buah ini menjadi kolak pisang untuk berbuka puasa. 

4. Kacang almond

7 Makanan yang Mampu Mengembalikan Energi Setelah Berpuasa 

Kacang-kacangan memang menyimpan segudang manfaat bagi kesehatan tubuh. Nah, salah satunya adalah kacang almond. Kacang ini memiliki kandungan protein serta lemak yang cukup tinggi, sehingga mampu memberikan energi untuk tubuh kamu. 

Selain itu kacang almond juga memiliki kandungan antioksidan yang mampu mecegah penuaan dan penyakit kanker. Walau terbilang cukup pricey, tetapi jika rutin mengonsumsi kacang almond maka kamu akan rasakan berbagai manfaatnya. 

5. Ubi jalar

7 Makanan yang Mampu Mengembalikan Energi Setelah Berpuasa 

Salah satu sumber karbohidrat yang ramah bagi perut kamu adalah ubi jalar. Kandungan tinggi karbohidrat, vitamin A, dan vitamin C yang mampu memulihkan tenaga kamu setelah berpuasa. 

Walaupun memiliki rasa yang manis, kandungan serat pada ubi jalar membantu memperlambat penyerapan gula, sehingga mencegah terjadinya kenaikan kadar gula darah yang berlebih. Selain itu, kandungan anti-oksidan juga mampu menjaga kesehatan otak. 

6. Apel

7 Makanan yang Mampu Mengembalikan Energi Setelah Berpuasa 

Buah selanjutnya yang bisa kamu konsumsi ketika berbuka puasa adalah apel. Buah yang satu ini memang bagus untuk diet karena rendah kalori. Namun, apel juga mampu menghasilakan energi bagi tubuh dengan kandungan vitamin dan mineral yang tinggi. Serta vitamin B, kalium, zat besi dapat memengaruhi fungsi jantung sehingga dapat mengembalikan energi setelah seharian berpuasa. 

7. Daging

7 Makanan yang Mampu Mengembalikan Energi Setelah Berpuasa 

Kandungan energi di dalam daging cukup tinggi. Sehingga, mampu mengontrol sumber stamina dan energi tubuh manusia selama menjalankan puasa. Selain itu, daging juga memiliki kandungan glutathione, yang dipercaya sebagai anti-oksidan, mencegah penuaan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengurangi risiko penyakit kronis, hingga meningkatkan umur panjang. 

Saat buka puasa, menu apa yang sering kamu konsumi dari ke 7 pilihan diatas? jawab dikolom komentar ya^^

Sumber Popbela

Yuk Download Aplikasi Hawa di Appstore/Google Playstore sekarang juga! Link Download Hawa: https://l.instagram.com/?u=http%3A%2F%2Fbit.ly%2F2v7DA60&e=ATOFQmVR7KHt0zzNk7bUaKXFL7_0TXynC3N-Q_NLr-VyouAmp778hXkXXN7ecPhdb1Tjd4cTIgs0Y6Ca&s=1

ads 7 alt 5b

HAWA SAHABAT TERBAIK WANITA INDONESIA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: