Ternyata Sayur dan Buah yang kita Konsumsi Selama Ini Salah!

Scroll down to content

Screenshot_60

Sahabat Hawa kamu tahu tidak sih, selama ini cara kita mengonsumsi buah dan sayur salah loh! Beberapa diantara buah dan sayur ini tidak boleh dimakan bersama, atau sebaiknya dikonsumsi dengan cara tertentu. Mau tau apa saja? Yuk simak terus!

Mencampur Susu dan Buah

Penggemar es buah? Atau sop buah? Nah ternyata kebanyakan buah mengandung asam yang akan mengikat protein dari susu, sehingga buah tersebut malah menjadi sulit dicerna. Sedangkan makanan yang sulit dicerna akan berada lama dilambung dan menyebabkan lambung mengalami iritasi.

Stroberi

Stroberi merupakan buah-buahan favorit bagi sebagian orang, bisa dimakan langsung atau dicampurkan dalam suatu menu makanan seperti salad, jus, milkshake, cake dan lain-lain. Tetapi kamu tahu tidak, ternyata oksigen dan sinar matahari itu bisa merusak vitamin C yang terdapat didalam stroberi Sahabat Hawa. Jadi jika kamu mau mengonsumsi stroberi dengan kandungan vitamin yang lengkap, sebaiknya kamu langsung makan saja tanpa harus diiris terlebih dahulu.

Brokoli

Brokoli mengandung banyak vitamin dan nutrisi salah satunya adalah senyawa anti kanker sulforphane yang dibentuk oleh enzim myrosinase yang terdapat didalam brokoli. Nah, senyawa anti kanker ini tidak bisa terbentuk jika kamu merebus brokoli Sahabat Hawa, karena dalam proses perebusan enzim myrosinase ini bisa hancur jadi sebaiknya kamu kukus atau panggang saja brokolinya ya Sahabat Hawa!

Tomat

Pasti banyak kan diantara kamu yang mengonsumi tomat dengan mentah? Ternyata mengonsumsi tomat secara mentah membuat kita kekurangan senyawa likopen yang terbentuk dalam tomat melalui proses memasak. Senyawa likopen sendiri bisa mencegah bahaya radikal bebas dan juga antioksidan efektif yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta menjaga ketebalan dan fluiditas membran sel dalam tubuh kita.

Sayuran Panggang

Berbagai macam jenis lauk yang sering dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia seperti sayur asem, sayur sop, dan lainnya merupakan sayur yang diproses melalui perebusan. Karena sayur yang direbus terlalu lama akan menghilangkan nutrisi yang terdapat didalamnya, sehingga sebaiknya kamu panggang saja Sahabat Hawa, kenapa? Karena selain menjaga nutrisi dan rasa alami yang terdapat pada sayurnya, kandungan riboflavin dan tiamin yang ada pada sayur yang tentunya sangat bermanfaat bagi tubuh.

Wortel, Kentang dan Apel

Tiga jenis buah dan sayur ini pasti sudah sering kamu konsumsi kan Sahabat Hawa? Tapi bagaimana sih cara kamu mengonsumsinya? Apakah dikupas terlebih dahulu, atau langsung dicuci bersih saja? Jika kamu termasuk kedalam golongan yang mengupas dahulu kulitnya, sebaiknya berhentilah mulai sekarang ya Sahabat Hawa. karena kandungan vitamin dan nutrisi yang paling banyak pada ketiga jenis buah dan sayur diatas adalah pada bagian lapisan kulitnya! Jadi kamu cukup cuci dengan bersih bahan-bahan tersebut dan kamu bisa mendapatkan vitamin dan nutrisi yang penuh!

Alpukat

Mengupas alpukat dengan menggunakan sendok? Waduh, segala kandungan baik yang ada pada alpukat akan tertinggal Sahabat Hawa. Karena kulit kasar yang berada pada daerah didekat kulit mengandung serat, kalium, asam lemak, antioksidan dan vitamin E serta B12. Kamu tidak mau kan kandungan tersebut hilang begitu saja, jadi mulai sekarang jangan kupas alpukat menggunakan sendok ya Sahabat Hawa!

 Sumber FHAWA

Yuk Download Aplikasi Hawa di Appstore/Google Playstore sekarang juga! Link Download Hawa: https://l.instagram.com/?u=http%3A%2F%2Fbit.ly%2F2v7DA60&e=ATOFQmVR7KHt0zzNk7bUaKXFL7_0TXynC3N-Q_NLr-VyouAmp778hXkXXN7ecPhdb1Tjd4cTIgs0Y6Ca&s=1

ads 7 alt 5b

HAWA SAHABAT TERBAIK WANITA INDONESIA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: