Tips Cepat Hamil: Makanan untuk Meningkatkan Kesuburan Wanita Saat Berpuasa

Scroll down to content
5c7469e48b7abb1151e9ad30_m
Sebuah proses Ikhtiar atau usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil. Di Bulan Ramadhan ini saatnya Sahabat Hawa melakukan ikhtiar sungguh-sungguh untuk segera mendapatkan sang Buah hati. yaitu melalui makanan untuk meningkatkan kesuburan wanita selama menjalani Ibadah Puasa.
 
Nutrisi merupakan unsur penting yang tidak boleh dilupakan dalam hal menjaga kesuburan. Setiap pasangan suami istri harus memperhatikan konsumsi nutrisi selama proses mempersiapkan kehamilan demi meningkatkan angka probabilitas untuk hamil.
 

Makanan untuk Meningkatkan Kualitas Kesuburan


Menjaga pola makan yang baik berperan penting dalam upaya meningkatkan kualitas kesuburan Ibu agar cepat hamil. Berikut beberapa asupan makanan yang dapat Ibu konsumsi untuk meningkatkan kualitas kesuburan:

1)   Air

Mengonsumsi air yang sesuai dengan kebutuhan tubuh harian dapat menjaga fungsi organ tubuh serta membantu menyalurkan nutrisi keseluruh tubuh dan menjaga keseimbangan hormon.

2)   Karbohidrat komplek

Ibu dapat menemukan karbohidrat komplek di dalam makanan seperti gandum, beras merah, sayuran dan pasta. Karbohidrat komplek lebih baik daripada karbohidrat simplek, karena memiliki indeks glikemik yang rendah dan kaya akan serat. Ibu juga disarankan untuk mengonsumsi buah-buahan, karena kaya dengan beragam zat gizi lain yang diperlukan oleh tubuh. Pemilihan karbohidrat komplek juga dapat menurunkan kejadian resistensi hormon insulin sehingga membantu dalam menyeimbangkan hormon reproduksi.

3)   Protein

Protein diperlukan tubuh untuk membantu pertumbuhan sel, meningkatkan fungsi imun, memperbaiki sel yang rusak, dan sebagai salah satu bahan dasar dalam produksi hormon di dalam tubuh. Protein yang baik untuk membantu kesuburan dapat diperoleh dari protein nabati, seperti telur, kacang kedelai, tahu, tempe dan dan dari protein hewani seperti ayam dan ikan.

4)   Lemak ‘baik’

Lemak merupakan bahan baku yang penting dalam produksi hormon. Penting untuk cerdas dalam memilih jenis lemak yang akan Ibu konsumsi. Lemak tidak jenuh merupakan pilihan lemak yang paling baik. Kandungan lemak ini banyak terdapat pada ikan salmon, olive oil, buah alpukat, dan dapat ditambahkan suplementasi yang kaya akan omega-3 sesuai dengan anjuran dokter.

5)   Susu murni

Meskipun susu murni memiliki kandungan lemak jenuh, terdapat penelitian yang menyatakan bahwa terdapat hubungan antara peningkatan kesuburan dengan mengonsumsi susu murni, karena adanya kandungan hormon pada susu yang mampu membantu meningkatkan kesuburan Ibu.

6)   Nutrisi penting lainnya

Zink atau Seng merupakan nutrisi yang penting dalam menjaga kesuburan. Kebutuhan tubuh akan zink adalah 15 mg setiap harinya, dan dapat ditemukan pada sayuran, telur, gandum, kacang-kacangan, dan buah-buahan.

Selain itu konsumsi beragam nutrisi seperti Vitamin B6, yang penting dalam meregulasi hormon reproduksi. Vitamin B6 dapat ditemukan pada telur, ikan salmon, kacang kedelai, dan pisang. Vitamin C juga merupakan nutrisi yang dapat membantu terjadinya ovulasi didalam tubuh. Dapat ditemukan pada sayuran, buah-buahan yaitu strawberi, jeruk, kiwi, dan mangga. Dan yang terakhir, Vitamin E, merupakan nutrisi yang diperlukan untuk meningkatkan fungsi hormon dan dapat ditemukan pada minyak beragam ikan, gandum, kacang-kacangan, dan sayuran.

Sudah memasuki pertengahan bulan Ramadhan makanan penyubur kandungan apa saja yang sudah Sahabat Hawa konsumsi?

Sumber FHAWA

Yuk Download Aplikasi Hawa di Appstore/Google Playstore sekarang juga! Link Download Hawa: https://l.instagram.com/?u=http%3A%2F%2Fbit.ly%2F2v7DA60&e=ATOFQmVR7KHt0zzNk7bUaKXFL7_0TXynC3N-Q_NLr-VyouAmp778hXkXXN7ecPhdb1Tjd4cTIgs0Y6Ca&s=1

ads 7 alt 5b

HAWA SAHABAT TERBAIK WANITA INDONESIA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: