Moms ASI Kurang? Waspadai Sindrom. Begini Cara Mengatasinya

Scroll down to content

1-0de3a105b2fd96abd88759950bf8c08b

Mencukupi kebutuhan ASI bagi si Kecil pastinya menjadi harapan semua Sahabat Hawa ssebagai Ibu supaya si Kecil tumbuh sehat dan cerdas. ASI yang cukup untuk si Kecil tentunya juga akan mendukung perkembangan sesuai usianya.

Namun, tidak jarang Sahabat Hawa dibuat cemas dengan produksi ASI mama yang cuma sedikit. Produksi ASI yang sedikit disebut juga sebagai sindrom ASI kurang. Penyebabnya bisa dari berbagai faktor, baik dari faktor fisik maupun faktor psikologis mama dan juga faktor kondisi si Kecil.

Hal apa saja yang perlu Sahabat Hawa perhatikan supaya produksi ASI kamu tetap lancar dan terhindar dari sindrom ASI kurang? berikut hawa rangkum

Cara Mengatasi Sindrom ASI Kurang

Cara Mengatasi Sindrom ASI Kurang

Beberapa cara yang bisa Sahabat Hawa lakukan untuk mengatasi sindrom ASI kurang adalah:

  • Coba berbagai posisi menyusui untuk mengetahui posisi terbaik bagi si Kecil. Dengan mengetahui posisi menyusui yang baik, mulut si kecil bisa melekat dengan benar dan nyaman di puting mama, sehingga proses menyusui akan lebih optimal.
  • Susui si Kecil sesering mungkin. Perhatikan tanda-tanda si Kecil lapar dan susui sesuai dengan permintaannya. Mama boleh membangunkan bayi saat ia tertidur agar ia tetap mendapatkan ASI sesuai dengan porsi hariannya.
  • Pompa ASI sesering mungkin untuk menstimulasi produksi ASI. Mama bisa simpan ASI di botol sebagai persediaan jika Mama harus pergi sebentar dari si Kecil.
  • Cukupi kebutuhan nutrisi yang bisa memperbanyak produksi ASI, terapkan pola hidup sehat seperti istirahat yang cukup, hindari stres, tidak merokok, dan tidak minum alkohol.
  • Konsultasi ke dokter untuk mendapatkan suplemen peningkat ASI jika diperlukan.

Itulah penyebab sindrom ASI kurang yang harus Sahabat Hawa waspadai, beserta dengan cara mengatasinya. Semoga  si Kecil sehat selalu ya!

Bagaimana dengan ASI mu? curhat di kolom komentar yuk!

Sumber Popmama

Yuk Download Aplikasi Hawa di Appstore/Google Playstore sekarang juga! Link Download Hawa: https://l.instagram.com/?u=http%3A%2F%2Fbit.ly%2F2v7DA60&e=ATOFQmVR7KHt0zzNk7bUaKXFL7_0TXynC3N-Q_NLr-VyouAmp778hXkXXN7ecPhdb1Tjd4cTIgs0Y6Ca&s=1

ads 7 alt 5b

HAWA SAHABAT TERBAIK WANITA INDONESIA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: