4 Bahan Alami untuk Redakan Asam Urat yang Kambuh

Scroll down to content

xbahanalamiuntukredakanasamuratyangkambuh

Mengatasi Asam Urat Secara Alami

Sayangnya, asam urat tidak bisa disembuhkan secara total. Namun, perlu dilakukan pengobatan untuk mengendalikan gejala dan mengurangi nyeri yang muncul. Asam urat membutuhkan pengobatan medis yang tepat, sehingga tidak mudah kambuh atau naik. Selain itu, kamu juga bisa menunjang pengobatan dengan memanfaatkan bahan alami.

Nyatanya, ada beberapa jenis bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi asam urat. Penggunaan bahan alami disertai dengan perubahan pola hidup disebut ampuh untuk mengendalikan gejala asam urat. Berikut jenis bahan alami yang bisa digunakan untuk meredakan asam urat!

  • Buah dan Sayur 

Salah satu cara alami untuk mengatasi asam urat adalah mengonsumsi makanan tertentu. Jenis makanan yang sebaiknya dikonsumsi untuk mengontrol kadar asam urat adalah buah dan sayur yang kaya akan kandungan vitamin C. Kandungan vitamin yang satu ini memang disebut bisa membantu menurunkan kadar asam urat dalam tubuh.

Jenis buah yang bisa dicoba untuk menurunkan kadar asam urat, di antaranya, jambu, jeruk, kiwi, mangga, pepaya, nanas, dan semangka. Untuk sayuran, kamu bisa mencoba konsumsi bayam, kembang kol, brokoli, kentang, tomat, dan paprika.

  • Jahe

Jahe dikenal sebagai jenis makanan yang bisa membantu meredakan sendi. Ternyata, makanan ini juga bisa menjadi obat asam urat alami. Jahe memiliki kandungan antiradang, sehingga bisa meringankan rasa nyeri dan tidak nyaman karena pembengkakan akibat asam urat. Kamu bisa mengonsumsi jahe dengan minum air rebusannya atau membuat teh jahe.

  • Kunyit

Selain dengan jahe, asam urat ternyata juga bisa diatasi dengan kunyit. Ini berkat kandungan curcumin pada kunyit sebagai antiradang yang dapat mengatasi nyeri sendi akibat asam urat.

  • Air putih

Mengonsumsi cukup air putih sudah terbukti bisa membantu mencegah gangguan kesehatan, salah satunya asam urat. Air putih bisa membantu membuang asam urat berlebih dari tubuh, salah satunya melalui urine. Dengan begitu, risiko penumpukan asam urat di dalam tubuh bisa dicegah.

Sahabat Hawa, apakah kamu dan keluarga ada yang mengalami asam urat? menurut mu cara berhasil seperti apakah yang dapat mengatasi penyakit asam urat?

Sumber Halo Dokter

Yuk Download Aplikasi Hawa di Appstore/Google Playstore sekarang juga! Link Download Hawa: https://l.instagram.com/?u=http%3A%2F%2Fbit.ly%2F2v7DA60&e=ATOFQmVR7KHt0zzNk7bUaKXFL7_0TXynC3N-Q_NLr-VyouAmp778hXkXXN7ecPhdb1Tjd4cTIgs0Y6Ca&s=1

imgpsh_fullsize_anim (10)

HAWA SAHABAT TERBAIK WANITA INDONESIA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: