Apakah Kamu Benar-Benar Yakin Untuk Menikah dan Berumah Tangga?

Scroll down to content

th

Untuk mengetahui apakah kamu benar-benar siap untuk menikah, kamu harus memiliki pemahaman yang dalam tentang pernikahan. Mengapa orang menikah cepat? Menurut survey yang kredibel, orang menikah karena sejumlah alasan, diantaranya adalah hubungan seks, untuk mendapatkan pasangan hidup, untuk dicintai, membangun rumah untuk anak-anak, untuk diterima secara sosial, untuk mendapatkan keuntungan secara keuangan, dan untuk merasa aman.

Dapatkah alasan ini dipenuhi bahkan tanpa menikah? Ya, pada kenyataannya, mereka bisa. Jadi kenapa orang masih memilih untuk menikah? Mengapa KAMU ingin menikah?

Mengapa kamu ingin menikah?

Kalau itu mengharuskan kamu menanyakan ke diri sndiri atau pasanganmu mengenai pernikahan maka jangan, itu artinya kamu belom siap untuk menikah.

Jika kamu menikah karena melarikan diri atau menghindari sesuatu, jangan dulu menikah.

Jika kamu selalu memiliki keinginan untuk menikah namun orang yang akan kamu nikahi adalah pilihan kedua bukan utama maka lebih baik jangan.

Semua itu bukan alasan yang cukup bagi kamu untuk menikahi seseorang. Alasan yang tepat untuk menikah adalah untuk memenuhi keinginan terdalammu menikahi pasangan yang cocok atau kompatibel dan menjadi orangtua. Ini adalah untuk mengetahui bahwa kamu siap untuk berkomitmen seumur hidup dengan seseorang yang telah kamu pilih untuk bersama selama sisa hidupmu.

Apakah kamu siap untuk menjadi pasangan yang terbaik?

Menjadi pasangan yang terbaik berarti mampu berkompromi, berempati, memahami, memiliki hati yang terbuka dan pikiran yang terbuka untuk pasanganmu dan untuk menjadi pemaaf terhadap kesalahan pasangan. Memang sih, kita akan sangat senang kalau semua ini ada di pasangan, bagaimanapun, apakah kita siap untuk memberikan hal yang sama? Dibutuhkan kekompakan untuk kelancaran di sebuah pernikahan. Jika hanya satu pihak yang selalu mengalah dan memberi, kesabaran akan habis pada akhirnya. Jadilah pasangan yang kamu inginkan dari pasangan dan perlakukan si dia dengan cara kamu ingin di perlakukan. Jangan mementingkan ego dan pride dalam sebuah pernikahan. Intinya kalau Sahabat Hawa sudah siap memberi tanpa mengharapkan balasan itu artinya kamu sudah siap untuk menikah.

adult-beautiful-birthday-935789-3c722af2dd443185de553fc5a28cae8b_600x400

Apakah Kamu siap Berkomitmen?

Beda halnya dengan pacaran, sebuah pernikahan adalah untuk selamanya. Tidak ada kata untuk memutar semua kembali. Perkataan ‘selamanya’ adalah kata untuk kebanyakan pasangan menganggap sangat mudah. Dalam rangka untuk membuat sebuah pernikahan utuh harus ada komitmen atau semua itu akan mudah retak. Ketika dua orang tidak benar-benar komitmen satu sama lain, mereka akan selalu memberikan dua pilihan dalam menghadapi sebuah masalah, menemukan solusi bersama atau memutuskan hubungan. Pilihan ini untuk putus asa di setiap kesulitan yang dihadapi adalah bukan solusi yang tepat saat, kamu sudah menikah. Hanya satu yang dapat kamu dan pasangan miliki saat menghadapi kesulitan adalah memperbaiki suatu masalah, selain dari itu berarti komitmen kalian tidak pernah ada.

Penting sekali untuk memahami lebih dalam mengenai pernikahan sebelum melangkah untuk berjanji bersama seumur hidupmu. Ini adalah keputusan hidup yang besar dan tidak boleh di anggap enteng loh, dimana hal ini lah yang membuat hidupmu lebih istimewa. Jadi, sebelum kamu memutuskan berjalan menuju meja akad, tanyakan pada diri kamu pertanyaan – pertanyaan tersebut, dan dengarkan diri kamu karena itu akan mengarahkan apakah kamu benar-benar siap untuk menikah.

Sahabat Hawa apakah benar kamu siap untuk berumah tangga?

Yuk Download Aplikasi Hawa di Appstore/Google Playstore sekarang juga! Link Download Hawa: 

https://l.instagram.com/?u=http%3A%2F%2Fbit.ly%2F2v7DA60&e=ATOFQmVR7KHt0zzNk7bUaKXFL7_0TXynC3N-Q_NLr-VyouAmp778hXkXXN7ecPhdb1Tjd4cTIgs0Y6Ca&s=1

ads 6 alt1

HAWA SAHABAT TERBAIK WANITA INDONESIA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: