5 Langkah Lindungi Bumil dan Busui di Tengah Pandemi Virus

Scroll down to content
shutterstock-1653501205-1jpg-3719abbd98133df179720c386b00d909
1. Ternyata bumil dan busui memang lebih rentan pada virus

Ma, apakah Mama saat ini tengah menjalani masa kehamilan atau menyusui? Jika iya, ada baiknya bagi Mama untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat dengan terus meningkatkan imunitas tubuh. Seperti yang dilansir dari siaran pers Perhimpunan Obstetri dan Ginekologi Indonesia Jakarta Raya (POGI JAYA) pada 17 Maret lalu, ibu hamil ternyata memang lebih rentan terpapar virus COVID-19 ini. 
 
2. Itu sebabnya Mama dianjurkan rajin-rajin mencuci tangan
2. Itu sebab Mama dianjurkan rajin-rajin mencuci tangan

Jika memang benar bumil dan busui lebih rentan terpapar virus, lantas apa yang harus Mama lakukan? Tenang Ma, jangan stres dan jangan panik. Kalau stres, bisa mempengaruhi janin dan kelancaran ASI. Lebih baik, mulai melakukan langkah pencegahan, salah satunya dengan rajin mencuci tangan. Wajib menggunakan sabun dan air mengalir, jangan lupa selama 20 detik sampai bersih ya, Ma. Hindari menyentuh hidung, mulut, dan mata Mama juga si Kecil.

3. Jaga imunitas tubuh dengan lengkapi nutrisi sehari-hari

3. Jaga imunitas tubuh lengkapi nutrisi sehari-hari

Nah, jika Mama sudah melakukan pencegahan dari luar, selanjutnya, mulai lakukan pencegahan dari dalam dengan menjaga imunitas tubuh. Caranya? Mulailah dengan melengkapi nutrisi harian, baik nutrisi makro dan mikro. Nutrisi makro dan mikro itu seperti apa? Nutrisi makro adalah utrisi yang dibutuhkan oleh tubuh dalam jumlah yang banyak karena berperan besar dalam membentuk energi tubuh dan seluruh proses metabolisme.

4. Gunakan masker dan rajin mengganti atau mencucinya

4. Gunakan masker rajin mengganti atau mencucinya

Sebagai bentuk perlindungan lainnya, baik bagi Mama maupun si Kecil, Mama bisa menggunakan masker. Hal ini guna menghindari si Kecil tertular melalui droplet yang bisa saja secara tidak disadari mengenainya. Di samping itu, jangan lupa untuk rajin mengganti dan mencuci masker yang sudah Mama gunakan. Ingat Ma, semua ini demi kesehatan Mama dan si Kecil juga ya. 

5. Kurangi bertemu orang dan giat lakukan physical distancing

5. Kurangi bertemu orang giat lakukan physical distancing

Nah, yang terakhir dan nggak kalah pentingnya. Kurangi, jika perlu hindari bertemu banyak orang untuk saat ini. Hal ini guna melindungi penularan dari orang-orang sekitar, baik yang dikenal maupun tidak dikenal. Habiskan lebih banyak waktu dengan keluarga inti di rumah, namun bila Papa tetap harus bekerja di luar rumah, selalu terapkan physical distancing atau pembatasan fisik. Dengan melakukan physical distancing ini, diharapkan bisa menurunkan laju penularan maupun menularkan virus pada orang lain. 

Yuk Download Aplikasi Hawa di Appstore/Google Playstore sekarang juga! Link Download Hawa: https://l.instagram.com/?u=http%3A%2F%2Fbit.ly%2F2v7DA60&e=ATOFQmVR7KHt0zzNk7bUaKXFL7_0TXynC3N-Q_NLr-VyouAmp778hXkXXN7ecPhdb1Tjd4cTIgs0Y6Ca&s=1

ads 6 alt1

HAWA SAHABAT TERBAIK WANITA INDONESIA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: