Kenali Golongan Darah Kamu dan Resiko Jenis Penyakit nya

Scroll down to content

TumorKanker-730x350

Sahabat Hawa dapat mengubah olahraga dan diet kamu. Tapi tidak ada yang dapat kamu lakukan untuk mengubah golongan darah, yang ditentukan oleh zat mikroskopis warisan dari orangtua-yang hidup dipermukaan sel darah merah.

Masalah memori

Golongan darah AB memiliki risiko penurunan kognitif lebih besar dari golongan darah lainnya, menurut penelitian yang dimuat dalam jurnal Neurology.

“Kita tahu golongan darah AB berkaitan dengan kadar faktor pembekuan tertentu dan protein dalam darah,” kata penulis studi Mary Cushman, MD, seorang profesor kedokteran dan patologi di University of Vermont.

Hal ini mungkin membantu menjelaskan, mengapa jenis AB lebih berisiko mengalami masalah memori kemudian hari meski mekanisme terjadinya masih belum jelas, kata Cushman.

Kanker perut

Untuk tipe darah AB: Risikomu untuk mrngalami kanker perut adalah sekitar 26% lebih tinggi daripada jika kamu memiliki golongan darah B atau O, simpul sebuah studi dari American Journal of Epidemiology. (Jika kamu tipe A, risiko kamu adalah 20% lebih tinggi dibandingkan dengan jenis B atau O). Bakteri yang disebut H. pylori mungkin menjadi penyebabnya. Ada sekitar dua-pertiga dari populasi dunia yang memiliki H. pylori dalam usus mereka.

Orang-orang dengan golongan darah AB atau A memiliki reaksi sistem kekebalan tubuh yang lebih tinggi terhadap bakteri ini sehingga meningkatkan risiko kanker mereka, kata penulis studi Gustaf Edgren, MD, PhD, seorang ahli epidemiologi di Karolinska University Hospital di Swedia.

Ulcer

Bakteri yang sama yang dapat menyebabkan kanker perut bagi golongan darah A dan AB, dapat meningkatkan risiko ulcer bagi golongan darah O. “Golongan darah ini entah bagaimana memodifikasi respon kekebalan tubuh terhadap bakteri, tetapi kita tidak tahu persis bagaimana mekanismenya,” kata Edgren.

 Penyakit jantung

Jenis darah O dapat menurunkan risiko penyakit jantung hingga 23%, dibandingkan dengan orang dengan golongan darah lainnya. Itu menurut penelitian dari Harvard School of Public Health. Orang dengan golongan darah AB dan B berada pada risiko terbesar untuk penyakit jantung, data penelitian menunjukkan.

Para penulis mengatakan, kelompok darah tertentu, memiliki tingkat peradangan yang lebih tinggi. Hal ini menjelaskan hubungan mereka dengan penyakit jantung.

Kanker pankreas

Keuntungan lain untuk jenis O: mereka 37% lebih kecil kemungkinannya untuk mengalami kanker pankreas daripada orang dengan golongan darah lainnya, demikian menurut penelitian dari Journal of National Cancer Institute. Sekali lagi, penulis penelitian menunjukkan kehadiran bakteri usus H. pylori sebagai penjelasan yang mungkin untuk risiko kanker pankreas yang lebih tinggi di antara oran denga jenis darah bukan O.

 Apa yang harus dilakukan?

Walau nampaknya golongan darah kamu memainkan peran dalam risiko penyakit tertentu, namun masih belum jelas apakah peran tersebut besar atau kecil. “Saran terbaik untuk menghindarinya adalah memiliki gaya hidup sehat,” kata Cushman.

Dia merekomendasikan pola makan yang benar, berolahraga, dan menghindari stres. Jika Sahabat Hawa khawatir tentang kondisi kesehatan kamu-apakah itu penyakit jantung atau kehilangan memori, lakukan pemeriksaan rutin dan jaga hubungan baik dengan dokter kamu agar mereka dapat membantu kamu terhindar lebih lama dari penyakit.

Sahabat Hawa, golongan darah kamu A, B, AB atau O??

jawab dikolom komentar ya 😉

Sumber FHAWA

Yuk Download Aplikasi Hawa di Appstore/Google Playstore sekarang juga! Link Download Hawa: https://l.instagram.com/?u=http%3A%2F%2Fbit.ly%2F2v7DA60&e=ATOFQmVR7KHt0zzNk7bUaKXFL7_0TXynC3N-Q_NLr-VyouAmp778hXkXXN7ecPhdb1Tjd4cTIgs0Y6Ca&s=1

ads 6 alt1

HAWA SAHABAT TERBAIK WANITA INDONESIA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: